Mantan Walikota Ambon Siap Menangkan Pasangan “PANTAS”

Ambon, Malukupost.com - Mantan Walikota Ambon M. J. Papilaya memberikan dukungan dan siap menangkan Paulus Kastanya – Sam Latuconsina (PANTAS) dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 15 Februari mendatang. Pernyataan Papilaya disampaikan dalam kampanye tatap muka bersama ratusan masyarakat Kampung Oihu, Desa Batu Merah RT03/RW 07, Sabtu (28/1). Papilaya yang pernah menjabat Walikota Ambon dua periode ini mengakui, sebelum memberikan dukungan, telah melakukan pertemuan bersama Poli Kastanya - Sam Latuconsina, untuk menanyakan program dan visi misi dari calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon tersebut. Papilaya katakan, dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan kepada Calon Walikota – Wakil Walikota Ambon ini, yakni tidak boleh mengatur proyek, apalagi sudah ada campur tangan keluarga. Karena nantinya akan memberikan penilaian buruk dalam pemerintahan, disamping itu pengusaha lain tidak mendapatkan apa-apa.

Ambon, Malukupost.com – Mantan Walikota Ambon M. J. Papilaya memberikan dukungan dan siap menangkan Paulus Kastanya – Sam Latuconsina (PANTAS) dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 15 Februari mendatang. Pernyataan Papilaya disampaikan dalam kampanye tatap muka bersama ratusan masyarakat Kampung Oihu, Desa Batu Merah RT03/RW 07, Sabtu (28/1).

Papilaya yang pernah menjabat Walikota Ambon dua periode ini mengakui, sebelum memberikan dukungan, telah melakukan pertemuan bersama Poli Kastanya – Sam Latuconsina, untuk menanyakan program dan visi misi dari calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon tersebut.

Papilaya katakan, dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan kepada Calon Walikota – Wakil Walikota Ambon ini, yakni tidak boleh mengatur proyek, apalagi sudah ada campur tangan keluarga. Karena nantinya akan memberikan penilaian buruk dalam pemerintahan, disamping itu pengusaha lain tidak mendapatkan apa-apa.

“Jangan terlalu sering membuat baliho yang membutuhkan anggaran cukup besar. Semestinya anggaran tersebut dipergunakan untuk membiayai seram pegawai, itu jauh lebih baik. Kasihan kalau pegawai gajinya harus abis untuk beli seragam, padahal masih ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Karena pemerintah tanpa pegawai tidak akan berjalan dengan baik,”ujarnya.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan, bahwa jika terpilih menjadi Walikota Ambon, otomatis akan menjadi pemegang saham Bank Maluku Maluku Utara. Namun, dengan jabatan  tersebut tidak boleh membuat susah bawahan, tetapi harus menjadi pemimpin yang berani bertanggung jawab dan bekerja sesuai aturan.

“Jika ada masalah harus berani bertanggung jawab, jangan sampai terjadi seperti saat ini,” tuturnya.

Dirinya mengakui, setelah menyampaikan hal tersebut, langsung disanggupi Poli Kastanya – Sam Latuconsina. Sehingga dirinya menyatakan untuk memberikan dukungan dan siap memenangkan PANTAS  dalam perhelatan lima tahun ini.

“Pokoknya, setiap dua minggu sekali saya datang kampanye untuk PANTAS,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Ambon, Jemmy Maatita mengungkapkan PANTAS dipastikan bakal menang. Mengingat dari 35 kursi yang ada di DPRD kota Ambon, 25 kursi diantaranya merupakan pendukung PANTAS dari 9 partai politik. Sedangkan pasangan lain hanya mempunyai 10 kursi.

“Pastinya 25 anggota DPRD akan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memenangkan PANTAS. Karena itu, saya tidak ragu lagi kalau PANTAS akan menang,”pungkasnya.

Selain itu dikatakan, program PANTAS untuk memberikan tunjangan layanan publik bagi para honorer, ternyata mendapatkan dukungan penuh dan 100 persen anggota DPRD menyetujui hal tersebut.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk pada tanggal 15 Februari mendatang, datang ke TPS lalu coblos nomor urut dua Poli Kastanya – Sam Latuconsina. (MP-7)

Pos terkait