Gubernur: IAA Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Maluku

  • Whatsapp
Jakarta, Malukupost.com - Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan ajang Indonesia's Attractiveness Award (IAA) 2017 mendorong Pemerintah Provinsi Maluku untuk percepat peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.  Provinsi Maluku menerima penghargaan provinsi terbaik IAA 2017 peringkat ke 12 dari 14 provinsi yang digelar Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group.  "Penghargaan ini pertama kali diterima Provinsi Maluku, tetapi bagi saya penghargaan ini bukan hanya bagi pemerintah tetapi juga masyarakat Maluku, untuk bisa berkembang lebih cepat dalam mengantisipasi perkembangan yang terjadi di Indonesia," katanya di Jakarta, Sabtu (30/9).

Jakarta, Malukupost.com – Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan ajang Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2017 mendorong Pemerintah Provinsi Maluku untuk percepat peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Provinsi Maluku menerima penghargaan provinsi terbaik IAA 2017 peringkat ke 12 dari 14 provinsi yang digelar Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group.

“Penghargaan ini pertama kali diterima Provinsi Maluku, tetapi bagi saya penghargaan ini bukan hanya bagi pemerintah tetapi juga masyarakat Maluku, untuk bisa berkembang lebih cepat dalam mengantisipasi perkembangan yang terjadi di Indonesia,” katanya di Jakarta, Sabtu (30/9).

Menurut Gubernur, penghargaan yang diterima diharapkan dapat mendorong aparatur Pemprov Maluku untuk mempercepat pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Tempo group dan Frontier atas penghargaan yang diterima, bagi saya ini luar biasa karena dengan tingkat kesulitan kita yang cukup tinggi dalam membangun provinsi Maluku, kita masih diberikan penghargaan,” ujarnya.

Ia menyatakan berbagai upaya pencapaian telah dilakukan Pemprov Maluku diantaranya tingkat pertumbuhan ekonomi Maluku yang diatas rata2-rata nasional.

Selain itu juga berbagai agenda nasional yang dilaksanakan di Maluku, memberikan gambaran kepercayaan kepada pemprov untuk kedepan dapat melaksanakan event nasional yang lebih baik lagi.

“Suksesnya penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM) pada 18 – 22 September 2017 menjadi salah satu promosi pariwisata Maluku bagi internasional, sekaligus mengangkat harkat dan martabat masyarakat Maluku,” tandasnya.

Berbagai upaya dilakukan terutama di sektor pariwisata, tujuannya semata-mata untuk mempromosikan ke dunia pariwisata nasional maupun internasional bahwa daerah ini layak dikunjungi dan bisa memberi manfaat ekonomi kepada masyarakat setempat.

Ke depan, kata Gubernur Said, dirinya akan mendorong kabupaten dan kota lain di Maluku untuk membuat terobosan dalam berbagai bidang sehingga tidak hanya kota Ambon yang menerima penghargaan tersebut, tetapi lainnya juga.

“Saya rasa Kota Ambon menjadi batu loncatan bagi kabupaten dan kota lainnya lain di Maluku, saya berharap Bupati dan Wali Kota dapat mengikuti jejak kota Ambon membuat inovasi seperti apa yang telah dilakukan Ambon yakni mewujudkan Ambon city of music, dan kota ikan,” katanya. (MP-5)

Pos terkait