Delapan SMA/SMK Di Tual Ikut Seleksi KSN-S

  • Whatsapp
Suasana Kompetensi Sains Nasional SMA/SMK se-Tual di SMK 1 Tual, Senin (10/03)
Suasana Kompetensi Sains Nasional SMA/SMK se-Tual di SMK 1 Tual, Senin (10/03)

Tual, Malukupost.com – Kepala Seksi SMA/SMK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku Cabang Kota Tual, Dedi Cahyadi mengatakan pihaknya sedang menyeleksi siswa untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional tingkat Sekolah (KSN-S) berdasarkan persayaratan yang telah ditentukan dan mengajukan peserta kompetisi sains pada masing-masing bidang sains untuk di seleksi sebagai peserta.

“Sesuai jadwal KSN-K dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2020 hari ini, secara serentak dan di Kota Tual sendiri diikuti oleh 8 Sekolah menengah atas (SMA), dan sekolah Menengah kejuruan (SMK) juga SMA Swasta,” ujarnya di Tual, Senin (10/3).

Kepala Seksi SMA/SMK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku Cabang Kota Tual, Dedi Cahyadi
Kepala Seksi SMA/SMK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku Cabang Kota Tual, Dedi Cahyadi

Diungkapkan Chayadi, ada delapan SMA/SMK Negeri dan swasta di Kota Tual yang mengikuti KSN-K, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 4, SMA Negeri 5, SMA, N Negeri 6, SMA Negeri 7, SMA Muhamadiyah, SMA Renovan, dan SMA Terpadu Al-Iklas.

“Ada 9 bidang pelajaran yang dilombakan yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, informatika, Komputer, ekonomi, astronomi, kebumian,” katanya.

“Dari sembilan (9) mata lomba, tiap sekolah mengikutkan tiga (3) orang perwakilan dari sekolah masing-masing untuk mengikuti lomba tersebut,” katanya lagi.

Cahyadi menambahkan dari hasil seleksi KSN-S itu, akan diberangkatkan untuk mengikuti lomba Sains Nasional tingkat provinsi yang dilaksanakan pada bulan April mendatang.

“Untuk siswa perwakilan dari kota Tual untuk ke tingkat provinsi, adalah mereka yang memiliki nilai terbaik dari tiap bidang yang dilombakan, hanya dapat diikuti oleh satu orang siswa saja,” pungkasnya.

Pos terkait