Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Mobile Gunakan Protap Covid-19

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menyediakan 6 ribu paket untuk pelaksananaan pasar murah, yang berlangsung di 33 titik secara mobile, jelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan menggunakan protap covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, saat dikonfirmasi melalui via telepon, kamis (21/05) malam, menyatakan ke-33 titik tersebut, yakni tersebar di 17 desa yang ada di Kecamatan Leihitu dan Salahutu, Maluku Tengah dan 16 desa dan kelurahan di Kota Ambon. Setiap paket dijual dengan harga Rp50 ribu, terdiri dari telur 1 rak, gula 2kg, terigu 2kg, minyak goreng 2 liter.

“Ada 33 titik lokasi penjualan, satu titik itu berkisar antara 150 hingga 200 paket. Untung desa atau kelurahan yang besar bisa 250 paket. Harga per paket ini sudah sangat murah dibandingkan harga pasar jika dihitung per item,”ujarnya.

Pattiselano katakan, pelaksanaan pasar mobile dari mulai dilaksanakan sejak 14 sampai 18 mei berjalan dengan baik dan menjangkau 33 titik dan lebih maksimal dan serta tidak ada kerumunan.

“Masyarakat juga sadar, setelah diberikan pemahaman. Mereka antri lalu kita panggil satu per satu maju. Ada yang buat di balai desa diatur kursi 6 jaga jarak masuk 6 orang maju ambil, keluar baru 6 lagi masuk, jadi baguslah,”bebernya.

pattiselani berterim kasih kepada masyarakat, Ketua RT, Lurah dan Kades yang telah membantu pasar murah berjalan lancar dan tertib.

“Kita juga berterima kasih kepada distributor yang telah mendukung suksesnya pasar murah,”pungkasnya.

Pos terkait