Pemkot Tual Distribusi Bansos ke Masyarakat Tayando

  • Whatsapp
Pemkot Tual menyerahkan Bansos Dampak Covid-19 kepada Tim Gustu Kota Tual, diatas KM. Madlahar

Tual, MalukuPost.com – Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Kota Tual, Muchsin Ohoiyuf menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tual telah mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Tayando dengan menggunakan, Kapal Motor (KM) Madlahar, Senin (11/5).

“Bantuan ini diberikan kepada warga miskin yang terdampak virus Covid-19 di Kota Tual, sehingga pemkot tual mengambil langkah untuk membantu masyarakat dengan Bansos,” ujarnya di Tual Senin (11/5).

Muchsin Ohoiyuf

Dijelaskan Ohoiyuf, Bansos tersebut jumlahnya Rp600.000 tetapi pertimbangan kondisi pulau yang jauh dari Kota sehingga dialihkan dalam bantuk bahan pangan untuk masyarakat dengan nilai yang sama.

“Pengangkutan Bansos hari ini akan didistribusikan kepada masyarakat Desa Tayando Yamtel, Tayando Ohoiel, Tayando Langgiar, dan Tayando Yamru. Dan diharapkan untuk membantu mengurangi sedikit beban masyarakat miskin yang berdampak virus Covid-19 di daerah ini,“ ungkapnya.

Ohoiyuf menambahkan, sesuai jadwal pada Selasa (12/5) akan didistribusikan kepada masyarakat di Kecamatan Pulau-pulau Kur dan Kur Selatan, dan nanti pada kamis (14/5) akan didistribusikan lagi kepada masyarakat Desa Kaimear, sedangkan pada (16/5) dan (17/5) baru didistribusikan ke Tam dan Manggur Fadol.

“Semuanya akan didistribusikan dan dipastikan tepat sasaran sesuai data yang telah diterima Pemkot Tual, masyarakat penerima tidak perlu kuatir Bansos tersebut pasti akan diterima, sesuai dengan arahan Pemerintah Kota Tual baik legislatif maupun eksekutif semua bantuan kepada masyarakat dalam pengawasan,“ pungkasnya.

Pos terkait