Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres MBD Bagi Bansos ke Lima Desa

  • Whatsapp

Tiakur, MalukuPost.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada lima desa yang berada di Kota Tiakur, Jumat (26/6), yang merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial Serentak Kepolisian Republik Indonesia di seluruh Indonesia menjelang hari Bhayangkara ke-74.

Kapolri Drs Idham Azis dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres MBD, AKBP Norman Sitindaon menyatakan, momentum peringatan Hari Bhayangkara ke 74 sungguh berbeda dengan peringatan tahun tahun sebelumnya.

“Saat ini Indonesia tengah berada dalam kondisi yang memprihatinkan karena dampak bencana wabah penyakit menular yang hampir menerpa seluruh dunia, dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah ini juga tidak kalah mengkhawatirkan. Diharapkan dapat mengatasinya bersama dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan Normal (New Normal Life).” katanya saat memimpin upcara Bakti Sosial Serentak di Lapangan Polres MBD.

“Karena itu melalui tema peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yakni Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini, dan polisi senantiasa hadir untuk masyarakat,” katamya lagi.

Menurut Sitindaon, bakti sosial adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid-19. Karena itu Kapolri berharap, Polisi harus selalu hadir dan selalu ada untuk masyarakat.

“Karena secara Historis polisi memang terlahir dan terbentuk dari masyarakat, sehingga perlu untuk menjadi polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan, pembagian Bansos dilakukan juga secara serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten MBD dengan total 650 paket Bansos masing- masing paket berisi beras sebanyak 5 Kg dan disalurkan melalui Polsek setempat.

Pembagian Bansos dilakukan secara simbolis di dua Desa dan tiga Dusun di kota Tiakur juga dipimpin langsung oleh Kapolres MBD, AKBP Norman Sitindaon didampingi Wakapolres setempat, Kompol .Janny Parinussa serta seluruh Kepala Satuan dan Bagian yang berada di Polres MBD beserta anggota.

Kelima Desa yang mendapat bansos yakni, Desa Moain dan Tounwawan, Dusun Kiera, Siota dan Poliu yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, janda/duda dan yatim piatu. Desa dan dusun yang terpilih merupakan wilayah yang mendapat dampak langsung akibat penyebaran Wabah Covid-19 di Kabupaten MBD khusunya Kota Tiakur.

Sementara itu, Wakapolres MBD, Kompol. Janny Parinussa saat melakukan pembagian Bansos di Dusun Poliu menyatakan Bansos itu kiranya dapat disalurkan sesuai dengan peruntukannya, agar dapat mengurangi beban rakyat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Jangan sampai terjadi pembagian yang tidak tepat sasaran, karena hal ini merupakan harapan kapolri untuk membantu meringankan beban rakyat. Berdasarkan instruksi Kapolri tentunya kami berharap Bansos ini dapat diberikan sesuai dengan peruntukannya yakni masyarakat yang membutuhkan. Sehingga dengan adanya Bansos yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam persoalan ekonomi,” pungkasnya.

Pos terkait