Partai Gerindra Belum Tentukan Sikap Politik Untuk Pilkada MBD

  • Whatsapp
Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra Maluku, Melkianus Sairdekut

Sairdekut : Masih Menunggu Putusan DPP

Ambon, MalukuPost.com – Satu bulan menjelang pendaftaran pasangan Calon Kepala Daerah – Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), yang akan berlangsung 4-6 September mendatang, hingga saat ini Partai Gerindra belum juga menentukan sikap pilihannya .

Apakah tetap pada pasangan Nikolas Kilikily-Onisimus Septory, atau terjadi perubahan pasangan untuk berkoalisi dengan pasangan yang direkomendasi Golkar, apakah Odie Orno, atau Bastian Petrus, Ketua DPD II Golkar di bumi Kalwedo itu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Gerindra Maluku, Melkianus Sairdekut, mengatakan koalisi Gerindra-Golkar juga menjadi salah satu arah dibicarakan untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten MBD, melawan petahana, Benjamin Thomas Noach, berpasangan dengan Agustinus Lewarday Kilikily, yang sudah merebut rekomendasi PKPI, Demokrat, NasDem, PDI Perjuangan, Hanura.

“Kan dianggap titik terang kecuali fisik rekomendasi sudah, tetapi fisik rekomendasi belum diberikan. Tetapi upaya ke arah itu sementara dilakukan, kewenangan di Gerindra pasca konstalasi lokal di MBD,”ungkapnya di Ambon, Selasa (4/8).

Sairdekut katakan, hal tersebut masih menunggu keputusan final dari DPP Gerindra.

“Pembicaraan ke arah itu iya,entah itu melakukan perubahan terhadap pasangan, ataukah tetap, sudah diserahkan menjadi kewenangan DPP,”bebernya.

Sairdekut memastikan, prinsipnyasebelum pendaftaran pasangan calon, DPP Gerindra sudah menentukan sikap politiknya.

“Upaya ini dinyatakan clear kalau sudah ada rekomendasinya. Pokok ini menjadi kewenangan DPP, tetapi prinsipnya sebelum pendaftaran DPP sudah mengeluarkan rekomendasi resmi,”tandasnya.

Pos terkait