Komunitas Ukulele Banda Dan Kei Belajar Bersama Nico Tulalessy

  • Whatsapp

Laporan: Rudi Fofid-Tual

Malukupost.comAmboina Ukulele Kids Community (AUKC) menggelar kegiatan belajar ukulele di Banda dan Kei, 15-16 Januari 2021. Pelatih AUKC Nico Tulalessy menjadi pendamping  tunggal bagi komunitas ukulele di kedua lokasi tersebut.

Mengingat pandemi covid-19, AUKC tidak membuat kelas massal melainkan kepada kelompok 15-20 pemain ukulele di Banda dan Kei, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan memanfaatkan perjalanan kapal laut, Tulalessy lebih dulu mampir di Banda, Jumat (15/1). Esoknya, Sabtu (16/1), kegiatan yang sama diselenggarakan di Ngilngof, Maluku Tenggara.

“Untuk Banda, ini adalah kegiatan kali kedua, sedangkan di Kei, ini adalah kegiatan perdana,”¬† jelas Tulalessy kepada Media Online Maluku Post, Kamis (14/1).

Menurut Tulalessy, di Kei sudah ada komunitas ukulele bernama Tibe One Uke  dan Kei Islands Ukulele Community (KIUC) yang dibina seniman Julia Manufury. Mereka aktif di gereja, dan konsisten mengembangkan musik ukulele bagi anak dan remaja di Kei.

Selain mendampingi komunitas ukulele di Banda dan Kei, Tulalessy juga akan menyampaikan bantuan alat musik berupa 20 ukulele, 1 buah gitar, dan rincis.

“Kita serahkan 10 ukulele untuk Banda dan 10 ukulele untuk Kei,” terang Tulalessy.

Dia menyebutkan, 20 ukulele tersebut berasal dari sumbangan Rosa Pentury dan Yayasan Pelangi Maluku, anggota DPD RI Anna Latuconsina, Ambon Sailling Community (ASC) dan AUKC.

Tulalessy berharap, dengan kegiatan ini, musik ukulele akan semakin disenangi anak-anak muda, bukan hanya di Ambon, Banda, dan Kei, melainkan juga di pulau-pulau lain di Maluku. (Malukupost.com)

 

Pos terkait