Update Vaksin Di Malra: Sebanyak 3240 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Di Kepulauan Kei

Bupati Malra Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun bersama Forkopimda saat penjemputan Vaksin Covid-19 di Bandara Karel Sadsutiubun Ibra-Langgur, Rabu (27/1/2021).

Langgur, MalukuPost.com – Dengan menggunakan jasa penerbangan pesawat Wings Air, Vaksin Covid-19 berjenis Sinovac buatan China tersebut akhirnya tiba di Bandara Karel Sadsutibun Ibra-Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Rabu (27/1/2021).

Bupati Malra M. Thaher bersama Forkopimda dua daerah ini menyambut langsung kedatangan dan pendistribusian vaksin untuk penanganan pandemi Covid-19 ini didistribusikan untuk 2 wilayah yaitu Malra dan Kota Tual.

Setibanya di bandara, selanjutnya Vaksin Covid-19 tersebut dihantar oleh masing-masing Tim Satgas kedua daerah tersebut.

Untuk wilayah Malra, pendistribusian Vaksin Covid-19 dari bandara dilakukan dengan menggunakan kendaraan (mobil) milik PT. Pos Indonesia.

Sesuai press release dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, vaksin yang tiba di Kepulauan Kei total berjumlah 3240 dosis.

Dari jumlah total tersebut, sebanyak 2320 dosis untuk kebutuhan kabupaten Malra dan 920 untuk Kota Tual.

Diketahui, vaksin Covid-19 yang tiba tersebut dikemas dalam dalam tiga (3) dos berukuran besar, dengan rincian 2 dos untuk kabupaten Malra dan 1 dos untuk Kota Tual.

Sementara itu, terkait dengan pengamanan Vaksin sejak tiba di bandara hingga didistribusi ke tempat penyimpanannya, Pemkab Malra dan Pemkot Tual telah melakukan koordinasi dengan pihak TNI-Polri dan Satpol PP untuk memberlakukan pengamanan ketat.

Proses pengamanan Vaksin Sinovac tersebut diawali dengan apel pasukan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tual AKBP Alfaris Pattiwael.

Pos terkait