Cegah Penyebaran Covid-19 Satlantas Polres Tual Bagi Masker

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Tual AKP Sally Lewerissa saat membagi masker kepada pengendara. Langgur, Sabtu (20/2/2021).

Langgur, Malukupost.com – Upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terus dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tual.

Lewat Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), upaya pencegahan tersebut dilakukan dengan aksi sosialisasi dan pembagian masker kepada para pengendara roda empat dan roda dua.

“Sosialisasi dan pembagian masker secara gratis ini kami berikan kepada pengendara roda empat dan roda dua,” ujar Kasat Lantas Polres Tual AKP Sally Lewerissa di Langgur, Sabtu (20/2/2021).

Lewerissa menambahkan, bukan hanya kepada pengendara roda dua dan roda empat, namun pihaknya juga menargetkan aksi tersebut kepada seluruh penumpang dan pengguna jalan raya.

“Dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 maka kita Sat Lantas Polres Tual terus berupaya semampu kita untuk membantu pemerintah dalam hal memutus mata rantai Virus Covid-19 dengan cara mensosialisasikan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai gaya hidup baru bagi masyarakat di masa pandemi ini agar kita semua bisa terhindar dari penyakit menular tersebut,” tandasnya.

Lewerissa mengungkapkan, sosialisasi 3M dimaksud juga akan digelorakan Sat Lantas secara berkala, selain sudah di atur dalam peraturan presiden ada juga di atur dalam peraturan daerah setempat.

Menurutnya, hal tersebut demi dan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Covid-19.

Oleh karena itu dirinya menghimbau agar para pengendara roda dua, roda empat dan juga kepada seluruh masyarakat yang ada di kedua wilayah ini agar selalu menaati peraturan yang telah diatur oleh pemerintah tentang protokol kesehatan.

Pos terkait