Hanubun: Pimpinan OPD Jangan Asal Membuat Suatu Program

  • Whatsapp
Musrenbang RKPD Tahun 2022 tingkat Kecamatan Kei Kecil Timur di Balai Ohoi Revav, Kamis (18/2/2021).

Langgur, Malukupost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun menyatakan, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Malra diingatkan untuk tidak asal-asalan membuat program.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022 tingkat Kecamatan Kei Kecil Timur di Balai Ohoi Revav, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, pimpinan OPD harus dapat mengetahui dan mendengar langsung aspirasi atas kebutuhan yang diinginkan masyarakat dan kemudian dituangkan menjadi suatu program pada pembahasan di tingkat kabupaten.

“Jangan hanya asal membuat suatu program saja tanpa melihat langsung apa yang sebenarnya harus dilakukan, yang pada akhirnya program itu tidak tepat sasaran,” tandasnya.

Dijelaskannya, kebutuhan setiap masyarakat semakin hari semakin meningkat. Untuk itu, dirinya memastikan prioritas pembangunan daerah di tahun 2022 nanti difokuskan pada pemulihan sosial dan ekonomi masyarakat serta peningkatan kapasitas infrastrukur.

Musrenbang RKPD tahun 2022 tingkat Kecamatan Kei Kecil Timur turut pula dihadiri pimpinan kecamatan dan para peserta perwakilan dari setiap ohoi di wilayah setempat.

Selain itu, Musrenbang tingkat Kecamatan Kei Kecil Timur tersebut adalah agenda terakhir dari seluruh rangkaian musrenbang yang dilaksanakan di 11 kecamatan Lingkup Pemkab Malra.

Pos terkait