Tagop: Jalan Namrole-Leksula Muai Dikerjakan

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulissa menyatakan jalan Namrole-Leksula sudah mulai dikerjakan.

“Tahun ini sudah hotmix, jadi dua arah, Namrole-Leksula sebaliknya Leksula-Namrole,”ungkapnya di Ambon, Kamis (22/04/2024) kemarin.

Dijelaskan Tagop, selain pekerjaan jalan juga dikerjakan tiga jembatan yang melintasi jalan provinsi ini. Sementara progres jalan Waesama, menurutnya telah mencapai 80 persen, hanya saja ada beberapa jalan yang belum dikerjakan dikarenakan memerlukan anggaran yang cukup besar.

“Seharusnya di tahun ini dan tahun kemarin sudah ada progresnya, hanya saja terjadi pemotongan anggaran akibat dari Covid-19 yang cukup besar, maka kita anggarkan lebih banyak kebutihan pemerintah dan kesehatan,”tuturnya.

Menurut Tagop, untuk menyelesaikan jalan tersebut pihaknya telah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk jadikan jalan strategis nasional.

“Kita sudah usulkan dan diterima. Upaya ini dimaksud agar pekerjaan jalan Waesama masuk dalam APBN, sehingga pemda lebih fokus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, menciptakan daerah pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.

Pos terkait