Kodim 1507/Saumlaki Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan TNI-AD

  • Whatsapp

Saumlaki, MalukuPost.com – Dalam rangka mendukung program vaksin nasional Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki bekerjasama dengan fasilitas kesehatan Pratama Batalyon 734/Satria Nusa Samudera, menggelar vaksinasi bagi para purnawirawan TNI AD, istri dari purnawirawan dan Warakawuri di Saumlaki, Rabu (19/5/2021).

Komandan Kodim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto menyatakan, para peserta yang divaksin itu berjumlah 10 orang yang berada di wilayah kabupaten Kepulauan Tanimbar. Penyuntikan vaksin Astrazeneca sebelumnya sudah dilakukan bagi 8 peserta lainnya, sehingga total peserta yang sudah divaksin berjumlah 18 orang.

Menurut Indra, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya TNI AD mendukung upaya pemerintah menghentikan penyebaran Covid 19 dan sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap para purnawirawan TNI-AD, istri (purn) dan Warakawuri.

“Program vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Indra, sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya telah melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan terhadap para purnawirawan TNI-AD, istri purnawirawan dan Warakawuri yang berada di wilayah Kodim 1507/Saumlaki. Para peserta diarahkan untuk mengikuti proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

“Ini adalah kegiatan vaksinasi bagi purnawirawan, Istri purnawirawan dan Warakawuri tahap pertama yang kedua kali dilaksanakan oleh Kodim 1507/Saumlaki, dan akan dilakukan vaksinasi juga bagi purnawirawan, isteri purnawirawan dan Warakawuri yang lain yang berada di wilayah Kodim 1507/Saumlaki,” bebernya.

Indra juga berpesan kepada masyarakat yang belum divaksin agar hendaknya tetap disiplin terhadap protokol kesehatan serta jangan ragu dan takut menerima vaksin, karena vaksin ini benar-benar aman dan sehat bagi kita semua.

“Kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin covid-19, agar jangan lupa untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas,” katanya.

“Kita harapkan seluruh masyarakat turut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya lagi.

Pos terkait