13 Orang Diamankan Saat Operasi Premanisme di Pasar Mardika Ambon

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Polisi berhasil mengamankan 13 orang dalam operasi (Ops) premanisme di pasar Mardika, Ambon, dipimpin Kanit Opsnal Ipda Hendrigo dengan melibatkan unit opsnal dan unit inafis Polresta Ambon, sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Jokowi kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk memberantas aksi premanisme.

13 orang yang berhasil diamankan yakni Ipul S Haji Ali (57), Fauzi Tuaputty (23), Fince Manakuty (65), Ridwan Tuanani (40), Mesak Titipoly, dan Simon Tety, David Eduar Serna (32), Poly Mustamu (51), Revan Yabloy (28), Semuel Wiljam Tuanakota (41), Hasbi Sangaji (28), Ridolof Sopacua (23), Yohan Patiasina (18).

“13 preman yang diamankan ada yang berprofesi sebagai calo (pungli) di beberapa jalur mobil angkutan kota (Angkot). Setiap mobil ditagih sejumlah uang sebesar Rp1000 – Rp2000 selama mobil angkot masih mencari penumpang di dalam terminal pasar mardika,”ungkap Kasubbag Humas Polresta PP Ambon dan Lease, Ipda Izaac Leatemia dalam release, minggu (13/06/2021).

Leatemia menambahkan, saat ini ke-13 preman tersebut telah diamankan di Mapolresta Ambon untuk dilakukan pendataan, dan dilakukan interogasi oleh unit inafis.

“Dari hasil interogasi yang didapat untuk identitas perorangan sebagian besar tidak memiliki identitas berupa KTP, KK, untuk pekerjaan sebagain besar tidak memiliki pekerjaan tetap,”ungkapnya.

Pos terkait