Pembersihan Sampai Pembongkaran Pasar Mardika Butuh Tujuh Hari

  • Whatsapp

Ambon. MalukuPost.com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kota Ambon, Jhon Selarmanat menyatakan target pembersihan dan pengangkutan material sisa-sisa lapak yang telah dibongkar di Pasar Mardika Ambon yakni selama tujuh hari.

“Berdasarkan analisa dari kepala dinas PU secara teknis untuk pergerakan dengan gedung yang telah dilihat, ditargetkan selama tujuh hari sampai mulai dari pembersihan dan pengangkutan material. Pembongkaran sudah dimulai pagi tadi, sehingga pembersihan lapak-lapak yang berada di badan jalan, untuk tidak menggangu pada saat alat berat sebentar masuk,” ujarnya di Ambon, Kamis (24/06/2021).

Selarmanat katakan, para pedagang yang berada di dalam gedung yang akan dibongkar itu bakal dipindahkan sementara ke pasar Apung dan pasar Ole Ole di Tantui.

“Kta sudah akomodir ke pasar apung dengan jenis jualan pakaian, gorden-gorden dan sejenisnya. Kita akan berupaya untuk mencari solusi yang paling terbaik. Sehingga aktivitas untuk Berusaha itu juga tetap dilakukan,” tandasnya.

Selarmanat mengimbau, masyarakat kota Ambon khususnya para pedagang untuk memanfaakan peluang yang ada dengan baik dengan adanya pembangunan pasar Mardika yang baru.

“Apalagi gedung ini sudah tidak layak dan kapasitasnya juga sudah tidak memadai untuk menampung jumlah pedagang yang ada,”pungkasnya.

Pos terkait