Sistem Jemput Bola, Disdukcapil Kota Tual Gandeng Kelurahan Ketsoblak Lakukan Pelayanan Dokumen Identitas Diri

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Senin (7/6/2021) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tual, menggandeng Kelurahan Ketsoblak Kecamatan Dullah Selatan lakukan pelayanan dokumen identitas diri.

Dari pantauan Malukupost.com sistem jemput bola Disdukcapil,  dalam melakukan pelayanan dokumen Identitas diri, di kelurahan Ketsoblak    dimulai sekitar pukul 10:00 Wit dan  berakhir pada pukul 16:00 Wit.

Sadam Fadirubun Pegawai Disdukcapil Kota Tual mengatakan, pelayanan jemput bola merupakan salah satu kegiatan inovasi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tual.

“Ini dilakukan yang bertujuan agar dapat meningkatkan dokumen identitas diri pada masyarakat seperti, akta kelahiran, kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan kartu identitas anak.” ujarnya di Tual

Dia menambahkan, pelayanan yang dilakukan saat ini berlangsung selama sehari untuk satu Rukun Tetangga (RT), dan setelah dicetak akan diserahkan dokumen identitas diri masyarakat kepada Kelurahan.

“Dengan melakukan pelayanan jemput bola seperti ini, dapat mempermuda  masyarakat agar memiliki dokumen identitas diri, untuk itu sangat diharapkan partisipasi dari masyarakat setempat.” tutup Fadirubun

Ditempat terpisah, Nina (37) warga Ketsoblak dirinya mengaku pelayan seperti ini, sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan dokumen identitas diri.

“Saya sangat senang akhirnya lewat kelurahan, kita sudah dapat membuat dokumen identitas diri, tidak lagi melangkah ke Disdukcapil Kota Tual.”

Dia juga berharap, kiranya pelayanan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Disdukcapil Kota Tual.

“Pelayanan Dokumen Identitas diri di kelurahan Ketsoblak ini, harus terus dilakukan, kalau boleh dapat dilakukan setiap bulan satu kali, dan juga dapat dilakukan pada kelurahan dan Desa lainnya di Kota Tual.” pintanya

Pos terkait