DLH Tual Keterbatasan Armada Jadi Kendala Penanganan Sampah

images 7

Tual, Malukupost.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Tual Jamal Renhoat mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup kota Tual memiliki sejumlah armada dalam melayani angkutan sampah ke tempat penampungan terakhir.

“Terkait dengan pelayanan persampahan bahwa saat ini kami memiliki armada sebanyak 10 armada yang melayani pengangkutan sampah dari TPS ke TPA,” ujarnya Rabu (14/07/2021).

Dijelaskan, masalah sampah sudah menjadi perhatian semua pihak, bahkan ada sejumlah lorong yang tidak dapat ditempuh karena ruang gerak yang sempit, untuk itu masyarakat diharapkan dapat memaklumi.

“Terkait dengan keluhan bahwa ada mungkin sejumlah wilayah katakanlah itu di pantai atau di lorong-lorong yang tidak terakomodir, kami sampaikan bahwa memang pengangkutan sampah ini khusus untuk lorong-lorong yang luasnya terbatas,” jelas Renhoat.

Memang kendaraan kata dia menambahkan, perlu juga wilayah yang agak luas, supaya bisa olah gerak, putar, agar kendaraan itu mampu dan pada saat pengangkutan sampah, tidak menghambat lalu lintas, baik roda dua roda empat maupun mungkin pejalan kaki.

Renhoat berharap masyarakat dapat melakukan pembuangan sampah pada tempat-tempat pembuangan sampah yang telah tersedia, sebelum mobil sampah beraktivitas.

“Sampah basah ataupun kering, di saat malam sebelum jam 5 pagi, di tempat-tempat yang telah tersedia, agar pada saat mobil sampah melakukan aktivitasnya, lokasi di sekitar terlihat indah dan bersih, sesuai dengan keinginan masyarakat maupun pemerintah terutama dinas teknis.” pungkasnya

 

 

 

Pos terkait