Bupati Safitri Harap Pengelolaan Bipolo Giding Menjawab Pelayanan Masyarakat

  • Whatsapp

Marua: KMP Tanjung Kabat Tambah Dua Titik Singgah

Namrole, MalukuPost.com – Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj. Safitri Malik Soulisa berharap pengelolaan badan usaha milik daerah (BUMD) yakni PT Bipolo Giding harus semakin baik kedepan guna menjawab pelayanan di masyarakat lewat Jasa tranportasi laut.

“Perusahaan daerah milik Pemda Buru Selatan ini ke depan akan berkembang dengan baik karena dipimpin oleh orang yang profesional yang telah berpengalaman, tidak seperti sebelumnya. Bahkan akan diawasi oleh Dewan Pengawas berlatar akademis,” ujarnya saat meresmikan kantor BUMD PT Bipolo Giding yang didamping Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily di Desa Lektama, Kecamatan Namrole, Jumat (20/08/2021).

Sementara itu, Hamidu Marua selaku direktur PT Bipolo Giding menyatakan akan transparan dalam mengelola BUMD milik Pemkab Buru Selatan tersebut dan berusaha agar akan maju kembali. Selain itu pihaknya sedang mengelola dua buah kapal motor penyeberangan (KMP) bahkan akan ada penambahan KMP lagi.

“Saya akan berusaha keras, dan saya telah berkomitmen untuk bersaing dengan PD Panca Karya milik pemerintah provinsi Maluku, khususnya menangani transportasi laut,” tandasnya.

Marua katakan, terhadap aset milik PT Bipolo Giding yang sampai saat ini belum dikembalikan akan diinventarisir. apalagi dirinya belum mendapat laporan secara tertulis tentang aset.

“Karena saya belum dapat laporan dari secara tertulis dari direktur lama, sehingga saya belum bisa katakan asetnya dimana dan dikemanakan. Tetapi saya akan mencari tahu,” tegasnya.

Dijelaskan Marua, terhadap rute pelayaran KMP Tanjung Kabat akan ada penambahan dua titik singgah lagi yaitu di daerah Waesasi dan Biloro. Rute pelayaran KMP Tanjung Kabat yaitu, Ambon – Ambalau, Ambalau – Namrole, Namrole – Leksula, Leksula – Tifu, Tifu – Nanali.

“Tetapi ditambah lagi dua titik singgah ke depan yaitu Waesasi dan Biloro. Kita suda uji coba singgahi Waesasi berhasil, hanya Biloro yang belum, kita akan coba,”bebernya sembari menambahkan semua titik singgah itu sudah melayani seluruh masyarakat Buru Selatan sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.

Pos terkait