Diduga Kerusakan Kantor Desa di Ohoi Rumah Dian Akibat Camat Manyeuw Memprovokasi se-Kelompok Warga

  • Whatsapp

Langgur, Malukupost.com – Senin (13/9/2021), sekitar pukul 5:50 petang Kantor Desa Ohoi Rumah Dian Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara (Kab-Malra),  dirusaki sekelompok warga diduga akibat terprovokasi Camat setempat.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Ohoi (Desa) Rumah Dian Amandus. H. Watratan, Kepada Malukupost.com ketika dikonfirmasi di Langgur.

Menurutnya, kejadian tersebut berawal ketika ada sekelompok warga Ohoi Rumah Dian, mendatangi Camat setempat untuk mempertanyakan, permasalahan pencairan dana ADO, DD, dan penyaluran BLT.

“Seharusnya Camat sebagai Kepala Wilayah, tidak boleh mengambil langkah sepihak, tanpa berkoordinasi dengan Saya, sebagai Kepala Ohoi Rumah Dian, apalagi berdasarkan  informasi Camat langsung menghubungi pihak Bank untuk mempertanyakan, proses pencairan dana tersebut.” kesal Watratan

Watratan mengaku, proses dana ADO, memang sudah dicairkan akan tetapi belum dibagikan, sementara untuk DD dan BLT di rencanakan akan disalurkan pada hari rabu (15/9/2021).

“Untuk dana ADO Saya, masih belum membagikan karena, perangkat desa malas untuk melaksanakan tugas. Akan tetapi semuanya akan dibagikan dan disalurkan bersama dengan DD dan BLT pada rabu nanti, yang juga disaksikan langsung oleh Dinas terkait.” katanya

Akibatnya kata dia menambahkan, warga berpikir semua dana itu telah Ditilep Kepala Ohoi (Kepo), sehingga emosi warga tidak dapat terbendung, untuk itu rumah Kepo diserang dan Kantor Desa Ohoi Rumah Dian dirusak warga.

“Sebelum sekelompok warga melakukan pengrusakan di Kantor Ohoi Rumah Dian, Rumah Saya, didatangi  terlebih dahulu mengakibatkan Ibu Saya menjadi Korban pemukulan dalam aksi itu. Dan ini semua akan dilaporkan kepada pihak berwajib untuk  diproses sesuai hukum yang berlaku.” pungkasnya

Hingga berita ini diturunkan Camat Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara, belum dapat dikonfirmasi. Sementara situasi dan kondisi saat ini mulai membaik, setelah hadirnya petugas dari Polsek Kei Kecil.

Pos terkait