Hasil Pemeriksaan Lima Korban Selamat, Terungkap Terbakar KM Hentri Dan Tewasnya Dua ABK

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Pasca terbakar KM HENTRI di perairan antara Pulau Tanimbar dan Pulau Tanimbar Kei, Kabupaten Tenggara, 3 September lalu, dari 31 ABK yang dinyatakan hilang, 5 diantaranya telah ditemukan, masing-masing Ardrian Rahmas alias Aldi (Wakil Nahkoda), Hengki Kurniawan alias Hengki (ABK), La Asri alias Asri (ABK), Angga Pramudia (Wakil KKM) dan Asep suryana (ABK).

Ke-5 korban selamat ditemukan oleh nelayan di seputaran perairan Tanimbar Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, kemudian dievakuasi ke Tual.

Kasat Serse Polres Tual Iptu H Siompo dikonfirmasi, senin (13/09/2021), mengutarakan dari hasil pemeriksaan kelima ABK, insiden terbakarnya Kapal penangkap ikan (penangkap cumi) diketahui oleh salah satu ABK selamat yang ingin mengambil hedset di kamarnya yang berdekatan dengan kamar mesin.

“Saat turun ke kamar terlihat api dari kamar mesin, korban kemudian berlari ke arah anjungan sambil berteriak meminta tolong dengan teriakan ada kebakaran di ruang mesin, sembari memberitahukan kepada Nahkoda dan ABK lainnya,” ujar Siompo sesuai keterangan korban selamat.

Hanya saja, ungkapnya berdasarkan fakta-fakta yang diperoleh dari hasil pemeriksaan, hingga saat ini belum diketahui penyebab terbakarnya KM. HENTRI

“Mereka berlima saja tidak tahu penyebab kebakaran,” ucapnya.

Untuk dua korban tewas, kata Siompo dari keterangan salah satu korban, kedua orang tewas adalah Damar dan Indra.

“Dari penjelasan korban selamat, melihat kedua teman terjebak tidak bisa keluar,” pungkasnya.

Pos terkait