Pemkab Tanimbar Dukung Pembangunan Rumah Doa Rukun Santa Theresia Olilit Barat

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon

Saumlaki, MalukuPost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar mengalokasikan dana sebesar Rp125 juta untuk membantu pembangunan rumah doa rukun Santa Theresia paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat, di desa Olilit, kecamatan Tanimbar Selatan.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyebutkan nominal bantuan itu saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan rumah doa rukun Santa Theresia Olilit Barat, Jumat (01/10/2021).

Menurut Bupati Fatlolon, Pemerintah Daerah bertanggung jawab dan tentunya memberikan dukungan penuh dalam rangka mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana pembangunan termasuk gedung gereja dan rumah doa.

“Oleh karena itu maka proses pembangunan rumah doa yang selama ini dilakukan oleh rukun Santa Theresia, tentunya akan mendapat bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” ungkapnya disambut tepukan tangan yang meriah dari hadirin.

Dijelaskan Bupati Fatlolon, bantuan dimaksud akan diberikan secara bertahap, yakni tahap pertama dianggarkan dalam APBD Perubahan 2021 sebesar Rp25 juta, kemudian pada APBD tahun 2022 nanti, pemkab Kepulauan Tanimbar akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp100 juta. Dan menjawab keluhan masyarakat terkait sejumlah ruas jalan di desa Olilit yang perlu ditingkatkan, pihaknya telah menargetkan pekerjaannya dilaksanakan pada tahun 2022.

“Pemerintah terus memberikan perhatian bagi masyarakat di desa Olilit dari tahun ke tahun. Dan tahun ini kita sudah menyelesaikan pembangunan jalan menuju pantai wisata Weluan. Diharapkan nanti tahun depan 2022 kita juga melaksanakan pekerjaan peningkatan jalan lingkungan, termasuk di desa Olilit,” ujarnya.

Bupati Fatlolon berharap ada dukungan dari seluruh masyarakat terhadap pelaksanaan program pembangunan, termasuk di desa Olilit.

“Pemerintah terus menerus memberikan perhatian tanpa henti. Oleh karena itu saya minta dukungan masyarakat,” tegasnya.

Selain memberikan sumbangan kepada umat rukun dalam acara itu, BUpati Fatlolon yang juga mantan pimpinan DPRD kota Sorong di Papua Barat itu bersama istrinya mengunjungi rumah seorang janda di rukun santa Theresia dan memberikan sumbangan untuk penyelesaian rumahnya.

Kepada ibu Santi pemilik rumah, Bupati memberikan sejumlah uang tunai untuk membeli semen dan akan mengirimkan pasir untuk penyelesaian pembangunan rumahnya.

Fatlolon berjanji akan memberikan perhatian bagi penyelesaian pembangunan rumahnya yang hingga kini belum selesai dikerjakan.

Pos terkait