Negeri Soya Wakili Kota Ambon Dalam Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan dalam Lomba 10 Program PKK yang telah dilaksanakan di Kota Ambon, dari 5 Kecamatan yang ikut lomnba, akhirnya Negeri Soya dari Kecamatan Sirimau terpilih sebagai yang terbaik.

“Kita bersyukur karena dari lima kecamatan pada Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat kota, kecamatan Sirimau terpilih menjadi kecamatan terbaik, yang diwakili negeri Soya. Ini prestasi luar biasa,” ungkapnya didampingi Ketua TP-PKK Kota Ambon, Debbie Louhenapessy ketika mengunjungi Negeri Soya dalam rangka persiapan penilaian lomba, Jumat (26/11/2021).

Menurut Wali kota Louhenapessy, Negeri Soya berhak menjadi wakil dari kota Ambon pada lomba yang sama di tingkat provinsi, dimana proses penilaian akan dilaksanakan mulai 27 November 2021 oleh tim penilai dari PKK Provinsi Maluku.

“Mulai besok tim penilai dari PKK provinsi akan turun untuk penilaian dan evaluasi tingkat provinsi, jadi setelah lomba tingkat kota kita tetapkan Soya, kemudian disampaikan kepada provinsi, maka provinsi turun dan lakukan penilaian di semua kabupaten/kota wilayah Maluku salah satunya Soya,” ungkapnya.

Louhenapessy menandaskan, kunci untuk penilaian yang terbaik dalam lomba ini adalah implementasi 10 Program Pokok PKK harus benar-benar dilaksanakan dan membudaya di tiap desa/negeri dan kelurahan, dan Negeri Soya memenuhi kriteria tersebut.

“Kenapa Soya? Karena mekanisme 10 progam itu jalan disini. Jika ada yang kurang memang wajar, tetapi kita tidak menyiapkan diri untuk lomba, karena jika hanya siapkan untuk lomba, maka setelah lomba, program itu tidak lagi dilaksanakan. Sehingga yang paling utama, program itu harus membudaya, juara itu hanya bonus.” bebernya.

Louhenapessy berharap, Negeri Soya dapat mendapatkan penilaian yang terbaik dari tim Penilai Provinsi dalam lomba 10 program Pokok PKK, dan untuk mencapai itu semua OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon harus terlibat dan mendukung.

“Sebagai ibukota kita harus tampil beda, karena kita memiliki kelebihan, baik dari segi infrastruktur, kualitas sumberdaya manusia, komunikasi dan lain – lain, oleh sebab itu saya telah meminta seluruh OPD terkait untuk terus terlibat, sehingga besok bisa dinilai secara baik,” pungkasnya.

Pos terkait