Ohoi Ngilngof Berhasil Raih Juara I Kategori Desa Wisata Maju 2021

Ambon, MalukuPost.com – Ohoi (Desa) Ngilngof di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) akhirnya berhasil meraih juara pertama (1) kategori desa wisata maju terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021, Selasa (07/12/2021) malam.
Dalam siaran YouTube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, diumumkan Ohoi Ngilngof berada diurutan pertama dan berhasil membawa pulang trophy dan uang pembinaan senilai Rp40 juta.
Ohoi Ngilngof yang terkenal dengan pantai Ngurbloat dengan pasir terhalus mengungguli Desa Wisata Dieng Kulon di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah yang menjadi Runner-up atau juara II dan Desa Wisata Kaki Langit Mangunan Kabupaten Bantul Yogyakarta sebagai juara III.  Desa Wisata Selasari Kabupaten Pangandaran Jawa Barat peraih juara ke-IV., Desa Wisata Dewi Sambi di Kabupaten Sleman Yogyakarta yang meraih juara ke-V
Penghargaan tersebut diterima langsung ketua pengelola wisata pantai Ngurbloat Ohoi Ngilngof, Ronald Tethool di Ballroom Kemenparekraf, Jakarta.
Ronald Tethool dalam akun Facebooknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada upati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun, Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, Sekda Malra, Kadis Pariwisata Malra Ana Yunus, KK Budi Budhi Toffi, Tim BPPD Malra Andi Ara, Ade Phina Sangur, Ade Nikson, Pak Kadis Pertanian & Ketahanan Pangan Malra Felix Bonu Tethool, Kadis dan rekan-rekan Diskominfo Maluku Tenggara Antonius U W Raharusun, Camat Manyeuw Natalia Watratan, Rekan” Media Malra & Maluku, Pemerintah Ohoi Ngilngof (Pj. Kepala Ohoi Pak Andreas Resubun & Mantan Pj. Kepo Ngilngof Pak Genny Ohoitimur), BSO Ngilngof, Pengelola Wisata Pantai Ngurbloat, TP PKK Ngilngof, Pemuda dan OMK Ngilngof serta seluruh masyarakat di Kepulauan Kei (Maluku Tenggara dan Kota Tual) atas dukungan dan doanya.
“Terima kasih banyak atas Kerja sama, Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Tulus, sehingga kita semua bisa meraih Penghargaan yang mengharumkan nama Ohoi Ngilngof dan Kabupaten Maluku Tenggara dan Kepulauan Kei dan Provinsi Maluku di Tingkat Nasional dalam Event Akbar Desa Wisata Indonesia,” ungkapnya.
Tethool menambahkan, dengan adanya penghargaan juara pertama Desa Ngilngof sebagai Desa Wisata Maju itu menjadikan kebangkitan Pariwisata Kei Lebih maju lagi.
Sekedar diketahui, keberhasilan Ohoi Ngilngof jadi desa wisata maju terbaik selain upaya pemerintah kabupaten setempat yang terus menggenjot potensi pariwisata, tetapi juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat Malra dan Maluku yang melakukan vote like, subscribre dan share video pada akun YouTube Kemenparekraf.

Pos terkait