Akibat Hilang Kendali, Warga Latuhalat Tabrak Truk Hingga Tewas

Ambon, MalukuPost.com – Akibat hilang kendali saat mengendarai sepeda motor jenis SMRD Honda Spacy plat nomor polisi DE 3481 LL, Julius Piris (60) warga Desa Latuhalat, Kecamatan Sirimau, Ambon meninggal dunia usai menabrak Mobil Light Truck (Truck Mixer) plat nomor polisi DE 8903 MU, dikendarai Muhammad Abduh Siladja (53) warga air besar.

Peristiwa ini terjadi sabtu (24/09/2022), sekitar pukul 21.30 WIT di ruas jalan Umum Jln Leimena, Hatiwe Besar tepatnya di atas Jembatan Waisaharu, Kecamatan Teluk Ambon.

Kasie Humas Polresta Pulau Ambon Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo menjelaskan, peristiwa maut itu berawal Pengendara SMRD Honda Spacy bergerak dari arah Desa Laha hendak menuju ke arah Kota Ambon, sedangkan Pengemudi Mobil Light Truck bergerak dari arah berlawanan yakni Wayame hendak menuju ke arah Desa Laha.

Setibanya di TKP, Pengendara SMRD Honda spicy tersebut hilang kendali sehingga masuk ke jalur sebelah kanan (Jalur Mobil Light Truck) dan langsung menabrak lampu bagian kanan dari Mobil tersebut, sehingga mengakibatkan pengendara SMRD terbentur ke arah besi yang berada di bagian tengah mobil, sehingga Pengendara SMRD mengalami luka berat.

Pengendara motor kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara, Kota Ambon untuk mendapatkan perawatan Medis. Namun dalam perjalanan ke RS Bhayangkara Pengendara SMRD tersebut telah meninggal Dunia.

“Dari Hsil Pulbaket di tkp, pengemudi motor dengan kecepatan tinggi hilang kendali dan masuk ke jalurnya mobil truk trus menabrak bagian lampu depan kanan truk,”pungkasnya.

Pos terkait