Pendeta Anakotta: Hut ke 87 Adalah Anugerah Tuhan Bagi GPM

Ketua MJ AnugerahLanggur, MalukuPost.com – Tanggal 6 September 2022, Gereja Protestan Maluku (GPM) akan memperingati ulang tahunnya yang ke 87.

Perayaan ulang tahun ke 87 ini digelar dibawah sorotan tema Bersyukur Dan Bersukacitalah. Hendaklah Kebaikan Hatimu Diketahui Oleh Semua Orang (Filipi 4:2-9).

Dalam memperingati dan menyongsong perayaan HUT dimaksud, Jemaat GPM Anugerah melaksanakan sejumlah kegiatan baik itu olahraga, seni dan sebagainya.

Kepada MalukuPost.com di Langgur, Senin (5/9/2022), Ketua Majelis Jemaat GPM setempat, Pendeta (Pdt) George Anakotta menyatakan, maskud dari pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut adalah bahwa jemaat turut bersyukur dan bersukacita dalam segala kehidupan.

“Bagi beta (saya), 87 tahun ini kita harus mendasari bahwa ini adalah anugerah Tuhan bagi GPM, khususnya Jemaat Anugerah,” ujar Pdt. Anakotta.

Selain itu, lanjut Pdt. Anakotta, perlombaan dimaksud mengajak jemaat untuk saling bergandengan tangan dan memupuk persekutuan yang baik di tengah-tengah pergumulan hidup jemaat

“Jadi, katong bersyukur dan bersukacita, karena segala anugerah yang Tuhan kasih kepada GPM hingga bertumbuh sampai 87 tahun ini. Semua lomba yang dilaksanakan sifatnya sederhana, dan dari kesederhanaan itu sebenarnya mengajak jemaat untuk bersyukur dan bersukacita,” tandasnya.

Diungkapkannya, arti dari tema perayaan HUT tahun ini, GPM ingin mengajak semua orang untuk bersyukur, apapun yang terjadi dalam kehidupan ini, baik suka dan duka.

Menurutnya, karena di dalam ucapan syukur itu ada luapan hati yang bersukacita, dan akan tercerna dalam seluruh karakter kebaikan pada semua orang dan juga alam.

“Itu yang mau dikampanyekan oleh GPM dalam perayaan HUT ini,” kata Pdt. Anakotta.

Ia menambahkan, kebaikan yang dimaksudkan dalam tema tersebut bahwa GPM memaknai diri menjadi bagian dari semua orang tanpa membedakan suku, agama dan ras (SARA).

“Sebenarnya, hubungan antar sesama agama bagi GPM itu sudah tuntas. GPM harus menjadi berkat bagi semua agama dan semua orang, karena perbedaan itu anugerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Ibadah Syukur HUT ke 87 akan digelar serentak di seluruh GPM pada hari Selasa, 6 September 2022 pukul 09.00 WIT.

Pos terkait