Jelang Hari Jalan dan KRTJ ke-15, DPD HIPJI Maluku Gelar Aksi Sosial

Ambon, MalukuPost.com – Dalam rangka menyongsong Hari Jalan serta mensukseskan Konferensi Regional Teknik Jalan (KRTJ) ke-15, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HIPJI) Provinsi Maluku menggelar aksi sosial.

Bertemakan “Jalan Yang Berkualitas, Berstetika, Dan Ramah Lingkungan”, kegiatan yang terlaksana di lokasi Kantor Pemeliharaan Jembatan Merah Putih (JMP), Satker PJN I Provinsi Maluku ini berlangsung selama 4 hari, mulai dari Tanggal 22 hingga 25 November 2022.

Kepada wartawan, penyelenggara kegiatan, Telly Capenberg memaparkan beberapa aksi sosial yang dilakukan.

Telly Capenberg
Telly Capenberg

“Aksi sosial yang dilakukan antara lain, yang pertama donor darah dilingkup BPJN Maluku, lokasinya di kantor JMP. Selanjutnya, sosialisasi pengenalan jalan bagi siswa SMP di Kota Ambon, serta bakti sosial pembersihan lingkungan,” ungkap Telly, Selasa (22/11/2022).

Dikatakan, donor darah dilingkup BPJN Maluku telah dilakukan pada hari Selasa tadi.

Kemudian, besoknya hari Rabu pukul 09.00 WIT, akan dilanjutkan dengan sosialisasi terkait pengenalan jalan kepada siswa SMP di Kota Ambon.

“Adapun sekolah yang kami pilih adalah SMP Negeri 7. Jam 9 pagi sudah mulai,” jelasnya.

Untuk puncaknya, lanjut Telly, nanti tanggal 25 November akan dilakukan kerja bakti pada jalan-jalan Nasional yang kerjakan BPJN Maluku.

“Puncaknya nanti kita akan kerja bakti dari Tugu Leimena menuju JMP,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan donor darah yang mana bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ini, dihadiri sebanyak 40 orang.

Akan tetapi, dari hasil pemeriksaan yang bisa melakukan donor darah hanya 21 orang, antara lain 3 orang dari Kota Madya, 5 orang dari Dinas PU, sisanya dari pihak BPJN.

Pos terkait