Saksikan Konser Amal KSMM di Ambon, Pj. Bupati KKT Sampaikan Terima Kasih

Ambon, MalukuPost.com – Aksi kemanusian yang dilakukan Kharisma Seniman Musisi Maluku (KSMM) untuk membantu warga terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) pada Jumat (20/01/2023) di depan Gong Perdamaian Kota Ambon, mendapat apresiasi tinggi dari Pj. Bupati KKT Daniel E. Indey.

Orang nomor satu Bumi Duan Lolat itu pun tak lupa menyempatkan diri untuk hadir di tengah-tengah konser amal, yang di adakan para musisi asal Maluku tersebut.

“Yang pertama tentunya kita sangat berterima kasih banyak untuk aktivitas yang luar biasa ini dan apresiasi, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KSMM. Sangat luar biasa, walaupun kondisi hujan tapi tetap semua pada kompak tiga kali berturut-turut sudah melakukan aktivitas ini,” ungkapnya.

Dikatakan, lewat aksi kemanusiaan yang dilakukan ini, masyarakat Tanimbar pastinya sangat bersyukur dan berterima kasih.

“Terima kasih buat rekan-rekan semua dari Kharisma Seniman Musik Maluku, yang sudah turut merasakan serta membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi pada tanggal 10 januari 2023 kemarin,” katanya.

“Gempa yang terjadi pada tanggal 10 malam Jam 02.47 WIT itu, memang memunculkan sedikit kepanikan. Tetapi, kami bersyukur bahwa masyarakat sudah sadar dan tertib dalam melakukan evakuasi sehingga tidak terjadi lagi kepanikan yang berlebihan,” imbuhnya.

Adapun, pada saat gempa terjadi, himbauan pun telah disampaikan supaya masyarakat tetap tenang dan mendengar satu informasi saja yaitu dari Pemerintah Daerah.

“Ini untuk mengantisipasi berita-berita hoax,” ujarnya.

Dari Pemerintah Provinsi, kata Indey, bantuan sudah disalurkan kepada masyarakat KKT yang terdampak bantuan tersebut.

Selain itu, dari Pemerintah Daerah KKT sendiri juga telah melakukan pembentukan posko penanggulangan darurat bencana. Posko tersebut juga melibatkan Dandim 1507/Saumlaki, serta diisi oleh seluruh elemen dari forkopimda,

“Bisa dilihat sebuah sinergitas antara forkopimda dan unsur lainnya dalam penanganan darurat bencana gempa bumi ini. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini bapak Gubernur Maluku, bapak Wakil Gubernur Maluku bersama seluruh jajaran Pemda Provinsi Maluku, serta dari Kementerian Sosial, BUMN dan juga dari masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, untuk apa yang sudah dilakukan KSMM, Bupati mengaku hal tersebut salah satu wujud persaudaraan orang Maluku.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Pemerintah Kota Ambon yang sudah memfasilitasi aksi kemanusiaan ini dengan menyediakan lokasi-lokasi yang ada.

“Ini juga merupakan wujud dari Ambon City Of Music jadi ada dua hal yang bisa lakukan, satu kemanusiaan satu bahwa musik tetap menjadi bagian dari orang Ambon dan orang-orang pada umumnya,” tandasnya.

Pos terkait