Tim PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Dumatubun Gelar Sosialisasi

Langgur, MalukuPost.com – Tim Penerimaan Pesertra Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Lanud D. Dumatubun Laksanakan Sosialialisasi menyambangi sejumlah sekolah di Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual.

Siaran pers penerangan Lanud setempat yang diterima MalukuPost.com di Langgur menyebutkan, sosialisasi dimaksud digelar di dua lokasi yakni SMP Negeri Unggulan Ohoijang Langgur dan SMP Negeri 1 Kota Tual.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kadispers Kapten Adm Sidi Kartono, Rabu (11/01/2023).

Kepala SMP Negeri Unggulan Ohoijang Piet H. Rahanra menyatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada TNI AU khususnya Lanud Dumatubun Langgur yang telah menyempatkan hadir di SMP setempat dalam memberikan sosialisasi dan gambaran tentang kegiatan belajar di SMA Pradita Dirgantara.

Kapten Sidi menjelaskan, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah yang dikelola oleh Yayasan Garini.

Sekolah yang terletak di Solo Jawa tengah dan merupakan Sekolah Unggulan di bawah naungan TNI AU tersebut termasuk salah satu sekolah yang menjadi anggota UNESCO ASPnet.

UNESCO ASPnet adalah Asosiasi School Project Network yang ada dibawah naungan UNESCO.

Selain itu, lanjut Kapten Sidi, dengan menjadi anggota dari ASPnet, SMA Pradita Dirgantara berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang berkualitas, menjadi navigator perdamaian dan agen perubahan positif di komunitas dunia.

Visi SMA Pradita Dirgantara adalah menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat Internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan. Tujuan SMA Pradita Dirgantara adalah menghasilkan lulusan sebagai calon pemimpin bangsa, yang berkarakter kuat, cerdas, kreatif, dan visioner berciri Kedirgantaraan.

Kapten Sidi mengungkapkan, pendaftaran (PPDB) SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan secara online melibatkan 44 Lanud (termasuk Lanud Dumatubun Langgur) sebagai panitia daerah.

Sementara untuk waktu pendaftarannya dimulai tanggal 3 Desember – 25 Januari 2023 (dapat diperpanjang sesuai kebutuhan), dengan kuota siswa tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 150 siswa.

Hadir dalam sosialisasi Kadispers Kapten Adm Sidi Kartono, Kepala Sekolah SMP Unggulan Ohoijang Bapak Piet H.Rahanra, S.Pd, Kepala Sekolah SMP 1 Kota Tual Bapak Nicko S.Sos, Letda Adm Zaelani, Letda Kes Roni Heri dan para murid kelas IX.

Pos terkait