Konsul Amerika Serikat Kunjungi Kota Ambon

  • Whatsapp
Joaquin. F. Monserrate
Joaquin. F. Monserrate
Ambon, malukupost.com – Guna mempererat kerja sama antara Amerika serikat dan Kota Ambon, Consul General of United states, Joaquin. F. Monserrate bersama dua rekannya kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon, jumat 15 maret, Kunjungan ini mendapat apresiasi dari Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Monserrate kepada pers menjelaskan, sudah banyak kerja sama yang dilakukan antara pemerintah Amerika Serikat dengan Kota Ambon,  yakni kerja sama di bidang kesehatan, bidang keamanan hukum dan pendidikan. Sehingga tahun ini Amerika Serikat akan melakukan kerja sama pada bidang maritim.

Menurut Monserrate, kunjungan ini sekaligus untuk meninjau kondisi keamanan kota Ambon. Karena Kota Ambon merupakan salah satu kota yang patut dicontohi oleh daerah lain, karena dinilai mampu menciptakan generasi masa depan yang baik tanpa membedakan suku, agama dan golongan.

“Kami sangat senang kedatangan kami selalu disambut baik pemerintah Kota Ambon, sehingga kami siap untuk membantu dengan mendorong dan membagi pikiran-pikiran kita guna menyukseskan program-program pemerintah,” tandasnya

Kota Ambon, lanjut Monserrate  adalah contoh rekonsiliasi yang baik pada bidang maritim, atas dasar inilah kami bersepakat dalam tahun ini melakukan kerja sama maritim. Sehingga diharapkan kota Ambon bukan hanya sebagai poros maritim di Indonesia, tetapi akan menjadi poros maritim di dunia.

“Yang terpenting, baik masyarakat maupun pemerintah. Jangan lagi mengingat masa lalu yang sempat curam akibat konflik sosial yang terjadi, tetapi lebih memikirkan masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Dirinya berharap, bagi masyarakat Kota Ambon tetap kuat dalam membantu pemerintah mencerminkan dan menggambarkan situasi keamanan yang kondusif. Agar dapat menjadi pengalaman yang baik ke daerah lain.(08)

Pos terkait