Cabor Air Layak Dikembangkan Maluku

  • Whatsapp
Cabor Air Layak Dikembangkan Maluku , carolus nirahua
Carolus Nirahua
Ambon, malukupost.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku Semy Huwae menyatakan jika ditelaah kritis sesuai kondisi geografis Maluku yang dominannya terdiri dari perairan, sangat ideal dan potensial jika cabang olahraga (cabor) air dikembangkan menjadi kekuatan Maluku ke level nasional dan internasional di masa mendatang. Adapun cabor air yang layak dikembangkan di Maluku, antara lain dayung, layar, selam, dan renang. 

“Kalau kita korelasikan prestasi yang sudah diraih cabor dayung dengan kondisi geografis Maluku, sangat bagus kalau cabor air dikembangkan menjadi kekuatan kita di berbagai event olahraga nasional, terutama di PON dan Kejuaraan-kejuaraan nasional. Semua itu bisa kita lakukan sepanjang ada kerja sama yang baik dan juga penyiapan infrastruktur dan peralatan yang memadai dari pemerintah daerah,”ujar Semy Huwae dalam diskusi dengan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (21/3/2015) lalu.

Kehadiran Kepala Dispora Maluku Semy Huwae dan kawan-kawan didampingi pengurus Provinsi PODSI Maluku ke Purwakarta adalah membicarakan persiapan Maluku menggelar Kejurnas Dayung antarPPLP dan Kejurnas Dayung Yunior di Ambon pada awal Oktober 2015 dengan pengurus PB PODSI. Yang banyak memberikan pemaparan seputar kesiapan Maluku kepada pengurus PB PODSI adalah Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Maluku Carolus ’Cois’ Nirahua.

Dalam perbincangan itu, PB PODSI sangat mengapresiasi keinginan kuat Huwae cs dan Sekum PODSI Maluku Anos Yermias menggelar event nasional cabor air tersebut. PB PODSI, lanjut Nirahua, juga akan menggeser beberapa peralatan dayung untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Kejurnas Dayung antarPPLP di Ambon. (rony samloy)

Pos terkait