Enam DPC PDI-P Maluku Laksanakan Konfercab

  • Whatsapp
Ambon, malukupost.com – Enam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di wilayah Provinsi Maluku akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) sekaligus yang berlangsung di Ambon, Sabtu (14/3).

Ke enam DPC PDI-P masing-masing Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Buru dan Buru Selatan (Bursel), kata Ketua DPC PDI-P Kota Ambon Jammes Maatita di Ambon, Jumat.

“Sesuai jadwal pelaksanaan Konfercab tersebut sebenarnya sudah harus dilaksanakan hari ini, namun karena hasil keputusan Dewan Pimpinan Pusat DPP PDI-P menetapkan hari Sabtu (14/3), dan juga sekaligus dengan pembukaan Konferensi Daerah (Konferda),” katanya.

Jadi pelaksanaan Konfercab maupun Konferda berlangsung sekaligus di Ambon yang berlokasi di Gedung Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon pada pukul,10.00 WIT, ujarnya.

“Sebenarnya kami sudah siap melaksankannya hari ini, namun terjadi penundaan, mungkin saja dalam pemanfaatan waktu sehingga pelaksanaannya dilakukan sekaligus, baik Konfercab maupun Konferda,” katanya.

Mengenai mekanisme pemilihan ketua-ketua Cabang (DPC) maupun Ketua DPD PDI-P Maluku, katanya, adalah mekanisme musyawarah sehingga proses-proses tersebut dirasakan sudah mempermudah pelaksanaan baik Konfercab maupun Konferda.

Menurutnya, pelaksanaan pembukaan Konfercab dan Konferda yang dilakukan sekaligus tidak memberikan dampak dari sisi waktu, maupun kompetisi, karena seluruh kompotitor itu sudah direkomendasikan dengan berbagai keputusan dari dan kebijakan yang memang sudah ditetapkan DPP sehingga tidak ada persoalan-persoalan yang mengganjal dalam proses musyawarah,” ujarnya.

Nantinya setelah pembukaan kedua kegiatan itu, lanjutnya, mekanisme pelaksanaannya terutama untuk Konfercab yang melibatkan enam DPC PDI-P itu mungkin saja berjalan berurut-urutan dan DPC mana yang duluan sampai selesai, baru kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Konferda, katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, peserta yang hadir pada pelaksanaan Konfercab sekaligus hadir dalam pelaksanaan Konferda. (ant/MP)

Pos terkait