Garuda Akan Tambah Penerbangan Jakarta – Ambon

  • Whatsapp
 Garuda Akan Tambah Penerbangan Jakarta - Ambon

Ambon, malukupost.com – Garuda Indonesia akan menambah satu jadwal penerbangan rute Jakarta-Ambon menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Indonesia City Expo (IEC) tahun 2015.

“Kota Ambon akan menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI dan Indonesia City Expo ke-13 yang akan dilaksanakan 6-10 Mei. Karena itu kami merencanakan menambah satu penerbangan,” kata General Manajer Garuda Indonesia Cabang Ambon, Sonny Pongoh, Rabu (25/3).

Rakernas Apeksi akan dihadiri 98 Wali Kota seluruh Indonesia, selain itu juga para peserta pameran Indonesia City Expo.

“Kehadiran para Wali Kota dan peserta lainnya tentu akan menggunakan jasa penerbangan, kami telah berkoordinasi dengan manajemen pusat untuk menambah satu penerbangan,” katanya.

Ia mengatakan, penambahan penerbangan tentunya harus mendapat dukungan dari Pemerintah kota (Pemkot) Ambon, untuk memastikan bahwa penumpang tidak hanya rute Jakarta-Ambon tetapi sebaliknya.

Dalam waktu dekat, kata Sonny, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Pemkot Ambon untuk meminta dukungan sekaligus kepastian jumlah penumpang penerbangan tambahan Ambon-Jakarta.

“Penambahan penerbangan bukan saja memikirkan jumlah penumpang dari Jakarta-Ambon tetapi juga sebaliknya, karena tidak mungkin pesawat kembali ke Jakarta dengan tidak mengangkut penumpang. Minimal kami memastikan tersedianya 20-30 seat tersedia,” ujarnya.

Diakuinya, jadwal penerbangan jelang Apeksi telah penuh dipesan para penumpang dari berbagai daerah di Indonesia, kebanyakan merupakan penumpang transit dari Jakarta dan Makassar.

“Saat ini maskapai Garuda baru membuka rute tujuan Ambon – Jakarta – Surabaya dan Makassar, sedangkan wilayah lainnya masih transit di beberapa rute tadi,” katanya.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada pekan promosi kota di Indonesia diantaranya Rakernas Apeksi 6-7 Mei 2015, pameran ICE 6 – 10, Ladies Program 6 Mei 2015, City Tour kota Ambon dan penanaman pohon khas kota pada 7 Mei. Selain itu pagelaran seni budaya nusantara, pawai budaya dan pemilihan stand pameran terbaik.

Sonny menjelaskan, pihaknya berupaya mendukung upaya Pemkot Ambon terkait program Mangente (datang dan mengunjungi) Ambon tahun 2015.

“Kami mendukung penuh upaya Pemkot Ambon yang telah menetapkan tahun kunjungan wisata 2015 melalu program mengente Ambon,” katanya di Ambon, Selasa.

Ditambahkannya, dukungan yang diberikan berupa mempromosikan program mangente Ambon ke seluruh kantor cabang Garuda di seluruh Indonesia dengan menjual paket wisata di Maluku khususnya kota Ambon.

“Selain membantu mempromosikan program Mangente Ambon, kami juga berupaya memberikan potongan harga tiket bagi para wisatawan yang akan mengunjungi Ambon dalam rangka menghadiri berbagai kegiatan tersebut,” katanya. (ant/MP)

Pos terkait