Kuota Calhaj Kota Ambon 246 Orang

  • Whatsapp
Kuota Calon haji Kota Ambon 246 Orang
Hanafi Kasim

Ambon, malukupost.com – Jumlah kuota jemaah calon haji (Calhaj) asal Kota Ambon untuk pemberangkatan tahun haji 2015 sebanyak 246 orang.

“Jumlah kuota ini sama dengan tahun 2014 lalu tidak ada perubahan,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon Hanafi Kasim di Ambon, Selasa (24/3).

Hanafi menjelaskan, setelah mendapat informasi terkait kuota haji dari Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Maluku untuk Kota Ambon pihaknya langsung melakukan rapat dengan instansi terkait lainnya guna membicarakan persiapan ke arah keberangkatan.

“Jadi pertemuan yang dilakukan hari Senin (23/3) di aula Kankemenag Kota Ambon itu menghadirkan perwakilan dari Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, Dinas Kesehatan Kota Ambon dan juga paras Jalhaj,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu langsung kami membicarakan terkait persiapan, lanjutnya, diantaranya pakaian batik yang akan digunakan dalam perjalanan, kemudian jadwal pemeriksaan kesehatan dan pembuatan paspor.

“Jadi mulai dari hari ini para Calhaj yang namanya sudah terdaftar sebagai peserta keberangkatan haji tahun 2015 sudah bisa bersiap-siap guna mengurusi semua surat-surat terkait persiapan keberangkatan,” ujarnya.

Kami kwawatir jika persyaratan-persyaratan tersebut tidak dipenuhi oleh jamaah maka akan berakibat gagalnya jamaah berangkat ke tanah suci sekaligus kegagalan kami di Kantor Kementerian Agama Kota Ambon dalam kepengurusan keberangkatan Calhaj.

“Jadi kemarin itu setelah pertemuan bersama langsung disosialisasikan kepada semua Calhaj yang namanya sudah terdaftar.

246 orang Calhaj itu adalah mereka yang sudah mendapatkan nomor porsi, lanjutnya, dan nantinya akan melakukan pembayaran pelunasan setelah dikeluarkannya besaran biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) tahun 2015. (ant/MP)

Pos terkait