Pemkab Bursel Alokasikan 10-15 Miliar Untuk Pilkada

  • Whatsapp
Tagop Soulissa
Tagop Soulissa
Ambon, malukupost.com – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Buru Selatan (bursel) bakal mengalokasikan anggaran bagi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) sebesar 10 – 15 miliar, hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Soulissa kepada wartawan di ambon, senin (16/3).

“Pemerintah kabupaten tentunya akan menyukseskan pilkada yang dijadwalkan serentak pada akhir tahun ini, dan jika diprediksi maka anggaran yang akan dialokasikan sekitaran 10-15 miliar,”ungkap Soulissa.

Dijelaskan Soulissa, hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel belum menyodorkan usulan anggaran ke pemerintah daerah, namun pemerintah akan selalu sigap mengatasi masalah tersebut.

“Kami belum mendapatkan usulan anggaran dari KPUD setempat, namun jika telah dimasukan maka pemerintah akan sigap mengatasi masalah ini dan segera dialokasikan untuk suksesnya pilkada,”tandasnya.

Ditambahkan pula, anggaran pilkada yang nantinya dianggarkan oleh pemerintah bakal dipastikan akan ditampung dalam APBD perubahan kabupaten tersebut.

“Kalau cepat maka kita akan tampung dalam APBD Perubahan kabupaten sehingga semuanya terselenggara dengan baik,”pungkasnya. (07)

Pos terkait