Wakapolres MBD Lakukan Safari kamtibmas Jelang Pilkada

parinussa gbi

Tiakur, MalukuPost.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka polres) MBD, kompol Janny Parinussa, melakukan safari keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ke Jemaat siloam, Dusun nyama, Desa klis, Kecamatan Pulau Moa kabupaten setempat, Minggu (11/10)

Berdasarakan pantauan media ini, dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer dari pemukiman warga,wakapolres Parinussa bersama sejumlah staf termasuk bhabinkamtibmas desa setempat mengunjungi ke salah satu jemaat Gereja Bethany Indonesia yakni Jemaat Siloam yang berada di dusun Nyama, Desa klis, Kecamatan Pulau Moa. Sebelum pelaksanan sosialisasi berlangsung Wakapolres Parinussa dan rombongan menyempatkan diri mengikuti ibadah bersama jemaat.

Wakapolres Parinussa menyatakan safari kamtibmas yang berlangsung di gedung gereja jemaat siloam dengan tujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pilkada berlangsung.

Wakapolres Parinussa menghimbau ke seluru warga agar dapat bersama-sama menjaga wilayah hukum polres MBD tetap aman, nyaman, tentram dan kondusif.

Wakapolres Parinussa mengatakan perbedaan pendapat dalam berpolitik adalah kebebasan setiap warga negara.

“Namun jangan biarkan perbedaan itu merusak kerukunan hidup di dalam jemaat,” pungkasnya.

Wakapolres Parinussa mengajak seluruh jemaat untuk tetap menaati protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah lewat gugus tugas dalam rangka pencegahan virus covid-19.

“Tetap mengunakan masker, menjaga jarak, selama melangsungkan ibadah dan tetap mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” imbaunya.

Pos terkait