Hingga Januari 2021, Empat Pasien Covid-19 Di Kota Tual Meninggal

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual dr. Martin Tinjojoi, mengatakan hingga Maret 2021, sudah ada empat pasien Covid-19 di wilayah setempat yang dinyatakan meninggal dunia.

“Sampai saat ini sebanyak empat pasien Covid-19, Kota Tual yang meninggal, dan dimakamkan secara protokol penanganan jenazah, keempat pasien tersebut tiga warga berdomisili penduduk Tual sesuai KTP, dan satu warga sesuai KTP berdomisili Kabupaten Fak-Fak (Papua),” ujarnya di Tual, Senin (11/01/2021).

Martin katakan, hingga kini di Kota Tual terdapat 167 Kasus Covid-19, dan satu pasien sementara mendapat perawatan isolasi khusus, pada RSUD Maren daerah setempat.

“Sejak awal tahun ini, saya telah lakukan inspeksi di farmasi kesehatan, untuk memastikan kesediaan obat-obatan, dan sarana prasarana alat pelindung diri bagi petugas kesehatan maupun tim Covid-19,” ungkapnya.

Martin menambahkan, dari hasil inspeksi tersebut stok masih tersedia untuk penanganan pasien Covid-19, di RSUD Maren Kota Tual.

“Untuk stok obat-obatan dan alat pelindung diri (APD) masih tersedia,” tandasnya.

Martin menandaskan, dalam evaluasi penanganan dan pencegahan Covid-19 diakui banyak resistensi informasi, sehingga terjadi pro kontra pada masyarakat di daerah setempat akan keberadaan penyakit tersebut.

“Saya amati secara nyata, ada yang mendukung tapi ada juga masyarakat, tidak percaya dengan keberadaan Covid-19, sehingga ini merupakan sebuah tantangan, olehnya itu kami tetap menghimbau, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ingat 3 M, mencuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak,” pungkasnya.

Pos terkait