PMKRI Saumlaki Serahkan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu di Desa Wowonda

  • Whatsapp

Saumlaki, MalukuPost.com – Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Saumlaki Santo Vinsens’de Paul Periode 2020-2022 menyambangi sejumlah keluarga kurang mampu di desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (31/3/2021).

Dalam kunjungannya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Saumlaki yang dipimpin oleh Ketua Presidium Redemtor Reressy, menyerahkan paket bantuan sosial (bansos) berupa sembilan bahan pokok (sembako) bagi sejumlah janda dan duda yang masuk kategori ekonomi lemah/ kurang mampu di desa itu.

“Kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan PMKRI ini berupa pembagian sembako dan didalam setiap paket itu berisi beras, gula, minyak goreng, sari wangi, rinso serta mie instan yang disalurkan langsung bagi masyarakat,” ujar Reressy.

Dijelaskan Reressy, sumber pendanaan untuk kegiatan itu murni dari sumbangan sukarela DPC dan para Alumni PMKRI yang ada di Saumlaki. Setelah seluruh sumbangan itu terkumpul, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah desa Wowonda untuk menentukan para penerima bantuan sesuai kriteria yang telah disepakati oleh DPC PMKRI. Selain itu Kegiatan baksos dalam bentuk pemberian bantuan sembako itu merupakan aksi nyata amal dalam menyongsong hari raya Paskah 2021.

“Bukan saja kali ini, namun PMKRI Saumlaki akan tetap bersinergi untuk memberikan bantuan serupa dan pendampingan bagi Masyarakat, dan Desa Wowonda adalah salah satu desa binaan PMKRI Cabang Saumlaki, sehingga kami tetap menitikberatkan pendampingan dan perhatian serius dalam berbagai kegiatan,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Wowonda, Klemens Yoseph Sakliresi menyatakan limpah terima kasih bagi PMKRI Cabang Saumlaki yang di sela-sela kesibukan organisasi namun tetap hadir dan memperhatikan secara serius desa binaannya dalam bentuk pembagian sembako menyongsong Paskah 2021.

“Atas nama masyarakat, saya berterima kasih kepada keluarga besar PMKRI Cabang Saumlaki yang telah membantu masyarakat kami. Kami tidak melihat berapa jumlah barang bantuan, tetapi bangga dengan keseriusan dan ketulusan PMKRI dalam memberi untuk masyarakat di Wowonda,” ungkapnya.

Berdasarkan pentauan media ini, sejumlah masyarakat yang mendapat bantuan langsung dari DPC PMKRI Saumlaki mengatakan bantuan itu sangat bermanfaat bagi mereka disaat menyongsong Paskah Kristus, apalagi dimasa pandemi.

Mereka juga berharap, semoga dengan adanya bantuan sembako yang disalurkan oleh PMKRI cabang saumlaki itu sedikit membuka jalan pikiran pemerintah agar selalu memperhatikan masyarakat dalam kesulitan apapun.

Pos terkait