Dewan Kabupaten SBT Setujui Ranperda Tahun 2023 Jadi Perda

th

Bula, MalukuPost.com, – Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten SBT ke-17, pada Rabu, (1/11/2023) di Ruang Paripurna dewan, menyetujui 9 Rancangan Peraturan Daerah (Perda) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

9 Ranperda itu masing-masing Ranperda tentang hukum, Ranperda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, Ranperda tentang rencana pembangunan industri kabupaten tahun 2023-2024, Ranperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, Ranperda tentang rancana induk pembangunan kepariwisataan kabupaten, Ranperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah, Ranperda tentang pengelolaan barang milik daerah, Ranperda tentang penetapan hari jadi kabupaten dan Ranperda tentang perlindungan dan pemberdayaan masyarakat.

9 Ranperda ini sebelumnya diusulkan pemerintah kabupaten dan dewan saat paripurna ke-14 masa persidangan ke-3 dan telah dibahas bersama pansus DPRD.

Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, menginstruksikan seluruh pimpinan OPD untuk menindaklanjuti 9 Ranperda yang telah disetujui untuk dipersiapkan aturan pelaksanaan dari 9 Ranperda dimaksud.

“Semoga produk hukum yang kita setujui menjadi dedikasi kita kepada masyarakat SBT,” singkat  Rumalutur.

Fraksi yang membacakan pendapat akhir adalah fraksi PKS, Golkar, Gerindra, PDI-P, PAN, fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) dan fraksi Pembangunan Demokrasi Nasional (PDM).

Pos terkait