Komisi III DPRD Kota Ambon Berang

  • Whatsapp
Rofik Afifudin
Ambon, malukupost.com- Tidak hadirnya tiga pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Ambon, masing-masing Kepala Dinas Tata Kota, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran dan Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) saat diundang Komisi III DPRD Kota Ambon dalam rangka rapat dengar pendapat membuat berang Pimpinan dan anggota Komisi III,ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Rofik A Afifudin kepada Wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya Ambon, Kamis (12/3)

Menurut Afifudin, yang diundang menghadiri rapat tersebut empat pimpinan SKPD, namun yang memenuhi undangan tersebut hanyalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Broery Nanulaita, sementara tiga pimpinan SKPD lainnya tidak hadir dengan alasan yang kurang jelas.

Dijelaskan Afifudin tidak hadirnya tiga pimpinan SKPD adalah tindakan yang kurang baik karena tidak menghargai undang yang disampaikan. Padahal rapat tersebut sangat membutuhkan kehadiran pimpinan SKPD lantaran akan membicarakan hal-hal yang strategis terkait kebijakan pelayanan dan pembangunan terhadap masyarakat.

“Kami sangat kesal, kenapa yang diminta hadir kadis dan kepala kantor yang hadir hanya stafnya saja. Padahal rapat ini sangat penting dan membutuhkan kehadiran mereka,” tegasnya

Terhadap hal ini, Afifudin meminta kepada Walikota Ambon Richard Louhenapessy untuk berikan catatan penting terkait ketiga Kepala SKPD yang tidak sempat hadir ,ini menunjukkan ketidakpedulian mereka kepada tugas dan tanggung jawab mereka. (08)

Pos terkait