Moncong Putih Maluku di Komandoi Huwae

  • Whatsapp

Ambon, malukupost.com, Edwin A. Huwae yang merupakan Kader muda terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya secara resmi mengkomandoi DPD PDI-P Maluku.

Terpilihnya Huwae menjadi pimpinan Partai berlambang moncong putih ini melalui Konferensi Daerah (Konferda) DPD PDP Maluku yang berlangsung di Baileo Siwalima, Karang Panjang Ambon (Sabtu, 14/03) kemarin.

Politisi muda ini berhasil menyingkirkan politisi-politisi seniornya yang sudah memiliki nama besar seperti, Bitzael Temar, Lucky Wattimury, M Taddy Salampessy, yang sebelumnya juga digadang-gadangkan berpeluang merebut kursi ketua.

Dengan terpilihnya Edwin Huwae menunjukan paradigma politik PDIP di Maluku mengalami perubahan yakni lebih lebih cenderung untuk memberikan kepercayaan kepada politisi muda ketimbang politisi senior.

Kepada wartawan usai penetapan Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin Huwae yang juga Ketua DPRD Maluku ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPP maupun kepada kader partai di Maluku yang telah mempercayakannya memimpin untuk lima tahun mendatang.

“Banyak hal yang telah dilakukan dari setiap proses menuju Konferda ini. Tentunya tidak terlepas dari nilai-nilai yang berimplementasi pada Pancasila. Untuk itu saya berterima kasih kepada seluruh kader maupun pengurus PDIP Maluku yang telah mempercayakan saya,” ucap Huwae.

Terhadap perjalanan partai lima tahun mendatang, Huwae mengatakan, seluruh pengurus maupun kader untuk bersama-sama dapat membangun PDIP di daerah ini karena lewat partailah dapat mencapai suatu tujuan yaitu menjadikan masyarakat Maluku yang sejahtera.

“Kita tetap berpatokan pada pedoman partai yaitu, melayani dan mengabdi bagi rakyat,” tegasnya.

Sebelumnya, perwakilan DPP PDIP, Komarudin Watubun mengeluarkan tiga nama bakal calon yang telah diseleksi oleh DPP yakni masing-masing Edwin A. Huwae, Lucky Wattimury dan M Taddy Salampessy untuk digodok oleh tim formatur selama lima belas menit.

Setelah berembuk, Tim Formatur mengambil keputusan menetapkan Edwin A Huwae, dengan Surat Keputusan : Nomor 6534/IN/DPP/III/2015 yang dibacakan oleh Komarudin Watubun. Dan selanjutnya Ketua terpilih bersama Pimpinan sidang menentukan struktur kepengurusan DPD PDIP Maluku.

Masing-masing Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin A Huwae, Sekretaris DPD, Lucky watimury dan Bendahara DPD, Muhamad Tady Salampessy.

Sementara itu, hasil konfercab IV wilayah I maluku terdiri dari DPC Kota Ambon, Ketua , Jimmy Maatitta, Sekretaris, Jafri Taihutu dan Bendahara, Wenly Thenu. DPC Buru Selatan, Ketua, Samy Latbual, Sekretaris, Johan Lesnussa, Bendahara, Moh Umar Sangadji. DPC Maluku Tengah, Ketua, Julianus Wattimena, Sekretaris, Ahmad Bin Gani, Bendahara, Demi Hattu. DPC Buru, Ketua, Sinan Bau bau, Sekretaris, Arifin Latbual, Bendahara, Slamet Subandi. DPC Seram Bagian Timur, Ketua, Arobi Kelian, Sekretaris, A Halik Rumalowak, Bendahara, Jemmy Pattiselano. PDC Seram Bagian Barat, Ketua, Zeth Mariyati, Sekretaris, Andy Kolly, Bendahara, Melkysedek Tohehay. (08)

Pos terkait