SMAN 2 Kei Kecil Maksimalkan Kesiapan Siswa Hadapi UNBK

Langgur, Malukupost.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kei Kecil terus memaksimalkan kesiapan siswa-siswinya untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Kepala SMA Negeri 2 Kei Kecil, Dometilla Teniwut kepada Malukupost.com mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan sejak Agustus 2017 lalu, agar siswa-siswi lebih siap dalam mengikuti semua tingkatan ujian

Langgur, Malukupost.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kei Kecil terus memaksimalkan kesiapan siswa-siswinya untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Kepala SMA Negeri 2 Kei Kecil, Dometilla Teniwut kepada Malukupost.com mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan sejak Agustus 2017 lalu, agar siswa-siswi lebih siap dalam mengikuti semua tingkatan ujian

“Untuk SMAN 2 Kei Kecil sendiri untuk kesiapan menuju UNBK sudah disiapkan jauh-jauh hari, karena dalam kegiatan ulangan harian dan ulangan semester pada Agustus kemarin, pihaknya kami melatih para siswa untuk menggunakan komputer,” ungkapnya di Langgur, Kamis (25/1).

Menurut Teniwut, kesiapan siswa-siswi SMA Negeri 2 Kei Kecil memang sudah ada dan sekarang dalam proses untuk dimaksimalkan dengan beberapa kegiatan les tambahan.

“Jadi kesiapan anak-anak untuk mengikuti semua tingkatan ujian sudah dimaksimalkan, tinggal kami kuatkan dengan penambahan kegiatan les-les tambahan (les privat) untuk persiapan ujian, baik itu Ujian Nasional, Ujian Sekolah, UNBK dan USBN,” ungkapnya.

Teniwut katakan, pihaknya akan melakukan USBN dan US dengan menggunakan komputer, karena selain untuk melatih siswa-siswi dalam UNBK dan USBN nanti, juga lebih efektif dalam proses penilaian dan pemeriksaan.

“Khusus SMA Negeri 2 Kei Kecil, saya rencana untuk USBN dan US ini kami menggunakan komputer, supaya lebih efektif dalam proses penilaian dan pemeriksaan. Selain itu, biaya operasionalnya juga tidak besar, pembiayaannya terfokus pada biaya listriknya saja,” tandasnya.

Teniwut menambahkan, khusus untuk Tryout-nya nanti, SMA Negeri 2 Kei Kecil akan bekerjasama dengan Penerbit Buku-buku Pelajaran untuk Sekolah yakni PT. Intan Pariwara, dengan mendatangkan langsung Soal-Soal (soal-soal dalam bentuk soal UNBK). Dan sesuai jadwal pelaksanaan UNBK untuk SMA itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 9-12 April 2018.

“Untuk Tryoutnya kami lakukan tiga kali, dan nanti kami datangkan soal-soal langsung dalam bentuk Soal UNBK, jadi kita tidak perlu lagi untuk tes manual yang menggunakan pensil dan kertas tapi langsung lewat komputer. Penerbit Intan Pariwara akan menyediakan Soal-Soal dalam bentuk Disc (Softcopy), itu dimaksudkan untuk mempermudah kami dalam memberikan panduan kepada siswa-siswi terkait ujian dengan mempergunakan komputer,” pungkasnya. (MP-11)

Pos terkait