Pendeta Dan Laki-Laki Bae Puji Quilette de Fretes

  • Whatsapp

Ambon, Malukupost.com – Alat musik ukulele sedang digandrungi sebagian bocah dan remaja Ambon. Salah satunya, Quilette de Fretes (11), siswa kelas 6 SD Negeri 2 Tanah Tinggi, Ambon. Penampilan solonya di Gereja Maranatha, Minggu (26/1) lalu, mendapat pujian Pendeta Rudy Rahabeat dan “laki-laki bae” Beto Habibu alias Beto Idol.

Secara terpisah, Media Online Maluku Post menghubungi Pendeta Rahabeat dan Beto. Menurut Rahabeat, memimpin ibadah dan menyilakan pengisi pujian bernyanyi, sudah kerap terjadi. Akan tetapi, ada yang berbeda ketika memimpin ibadah di Gereja Maranatha, Minggu petang lalu.

“Tampil seorang gadis cilik berambut ikal menggunakan ukulele dan memainkannya sambil menyanyi,” papar Rahabeat.

Gadis cilik dimaksud adalah Quilette de Fretes. Menurut Rahabeat, Suara Quilette merdu dan khas. Demikian halnya, petikan ukulele begitu memesona.

“Gadis kecil itu memadukan suaranya dan musik dalam sebuah harmoni,” papar Rahabeat lagi.

Rahabeat bercerita, sehabis ibadah, dirinya sempat berfoto dengan Quilette dan Beto yang turut menyanyi malam itu.

“Gadis kecil di samping saya itu berpose dengan manis. Saya agak susah mengeja nama gadis kecil hitam manis itu. Saya menyapanya Nona de Fretes,” ungkap Rahabeat.

Saking menghayati penampilan Quilette, menurut Rahabeat, musik yang dimainkan Quilette dan marganya yakni de Fretes, mengingatkan tentang sebuah bangsa yang pernah singgah di kota Amboina di awal abad 16, Portugis.

SIARAN LANGSUNG

Beto adalah salah satu biduan yang hadir dalam ibadah di Gereja Maranatha. Ia ikut melantunkan lagu pujian. Sebab itu, dari tempat duduknya, ia bisa menyaksikan secara dekat penampilan Quilette.

Melalui akun facebook, Beto menulis kesannya. “Kemaren Pas Ibadah Sore dia Membawakan Pujian Begitu indah.. Dengan Permainan Alat musik #Ukulele ditambah kolaborasi dengan Kakak2 Maranatha HomeBand menjadi semakin Epic 🏆🏆”.

Saat dimintai pendapatnya tentang Quilette, Beto menyatakan Quilette tampil sangat Memukau.

“Dia tampil dengan percaya diri, dan Sangat menguasai lagu serta alat musiik yg dimainkan. Untuk anak seusia dia, ini sangat Luar biasa. Hebat!,” pungkas Beto.

Quilette adalah anggota Amboina Ukulele Kids Community (AUKC), yang dipimpin Nicho Tulalessy. Tulalessy bersama musisi reggae Rio Efruan melatih sekitar 200 anak Ambon dari berbagai tempat tinggal. (Rudi Fofid/Maluku Post)

Pos terkait