Dua PPTP Lingkup Pemkab Malra Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Bupati Malra, Drs. Hi. M. Thaher Hanubun, melantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Lingkup Pemkab Malra. Langgur, Senin (22/6/2020).

Langgur, Malukupost.com – Setelah melalui Tahapan Seleksi Terbuka beberapa waktu lalu, dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Lingkup Pemkab Malra, resmi dilantik Bupati setempat di Langgur, Senin (22/6/2020).

Dua kepala SKPD yang dilantik tersebut yakni Daniel Lucas Kusapy, S.IP., M. Si sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD), dan Agustinus Ohoira, S. Sos selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah (Kadispora).

Untuk diketahui, kedua PPTP yang dilantik tersebut, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada masing-masing OPD yang bersangkutan.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun menjelaskan, pelantikan PPTP setara jabatan Struktural Eselon II.b tersebut, sesungguhnya adalah hal yang biasa dalam sistem manajemen ASN, dan sekaligus sebagai implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 04 Tahun 2019, sebagaiman telah diubah dengan Perda Nomor 01 Tahun 2020 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Malra.

“Saya ingatkan, bahwa evaluasi kinerja setiap perangkat daerah akan terus saya lakukan. Bilamana saudara tidak serius dan berkinerja tidak baik, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan rotasi maupun mutasi,” ujarnya.

Kepada kepala BPPD, Bupati Hanubun berharap agar segera mungkin mengoptimalkan koordinasi dengan pemerintah pusat, sehingga program-program pada Lokasi Prioritas (Lokpri) kabupaten Malra dapat berjalan dengan baik.

Sedangkan untuk Kadispora, diharapkan lebih fokus pada upaya mendorong kewirausahaan Pemuda dan Pembinaan Olahraga, karena Malra sesungguhnya memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan saat ini dan dimasa mendatang.

“Saya sungguh menyadari, keputusan yang diambil ini pasti menimbulkan kepuasan maupun ketidakpuasan bagi para pejabat, tetapi harus dilakukan untuk mengingatkan kita bahwa komitmen dan kinerja menjadi tolak ukur saya untuk memberikan apresiasi dan penilaian terhadap capaian kinerja,” tegasnya.

Untuk itu, Bupati Hanubun mengingatkan dua kepala SKPD yang dilantik agar dapat bekerja lebih baik.

“Janganlah dalam pelaksanaan tugas selalu ada prinsip kalau ada perintah baru mau kerja, dan kalau ada uang baru mau kerja. Prinsip itu sudah lama ditinggalkan, dan perkembangan masyarakat saat ini menginginkan aparatur birokrasi harus lebih kreatif dan inovatif,” pungkasnya.

Pos terkait