Penyebar Chat Whatsapp Internal Anggota DPRD Malra Harus Diusut

  • Whatsapp
Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Maluku Tenggara, K. Gabriel Betaubun

Betaubun: DPRD Dan Polres Malra Segera Usut Agar ada Efek Jera

Langgur, MalukuPost.com – Viralnya dugaan pengancaman yang dilakukan oleh oknum Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terhadap Sekretaris daerah (Sekda) setempat beberapa waktu lalu dalam chat (percakapan) di grup Whatsapp internal Anggota DPRD setempat, membuat Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Maluku Tenggara,K. Gabriel Betaubun harus angkat suara.

Menurut Betaubun, mengatakan tindakan yang dilakukan oleh oknum penyebar chat Whatsapp sangatlah tidak beretika dan terkesan provokatif karena disebarluaskan dan harus menjadi konsumsi publik.

Screenshot chat Whatsapp dalam grup internal Anggota DPRD Malra disebarluaskan melalui media sosial harus diusut tuntas oleh pihak DPRD maupun Polres setempat, dan saat ini laporan terhadap hal itu sudah ditangani,“ ujarnya di Langgur, Senin (14/9).

Betaubun menandaskan, untuk permasalahan yang terjadi antara Sekda Malra dan oknum Anggota DPRD setempat, dirinya secara pribadi maupun organisasi menyatakan tidak ada keberpihakan kepada kedua belah pihak.

“Untuk permasalahan itu kami tidak berada kepada pihak manapun, bahkan saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan koordinator daerah (Korda) GP Ansor Malra, Aru dan Kota Tual, yang telah membuat laporan dugaan pengancaman di Polres setempat,“ ungkapnya.

Betaubun berharap, pihak DPRD Malra agar dapat menjaga marwah dengan mengusutnya secara internal dan untuk Polres Maluku Tenggara agar secepat mungkin dapat menemukan oknum penyebar chat Whatsapp tersebut agar tidak dinilai negatif oleh publik saat ini.

“Saya sangat menyesali tindakan yang dilakukan oknum yang tak tertanggung jawab itu, sehingga chat internal dalam grup Whatsapp Anggota DPRD Malra kini harus menjadi konsumsi publik, hal ini harus diusut tuntas agar ada efek jera terhadap oknum penyebar,“ pungkasnya.

Pos terkait