Ini Salah Satu Hasil Rapat Pengurus Harian Partai Golkar Maluku

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Rapat Pengurus Harian (RPH) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku di Ambon, Jumat (30/07/2021) akhirnya mengambil beberapa keputusan penting dalam organisasi Partai. Khususnya terkait konsolidasi dan kesiapan dan spirit Partai Golkar menuju kemenangan Pileg, Pilkada dan Pilpres mendatang.

Ketua Oraganisasi Kaderisasi Keanggotaan Partai Golkar Provinsi Maluku, Boy Latuconsina menyatakan ada beberapa usulan dalam rapat tersebut terkait dengan alat kelengkapan dewan (AKD), khususnya Golkar Provinsi Maluku dan maupun di 11 Kabupaten/kota.

“Dalam rapat tadi telah kami putuskan bahwa pergantian atau roling, alat kelengkapan dewan akan dilaksanakan oleh Partai Golkar, dengan menugaskan kembali tim kordinasi fraksi Partai Golkar yang dipimpon oleh Aziz Mahulette. Dengan melakukan analisa tinjauan dan pendekatan organisasi, terkait dengan efektifitas kerja alat kelengkapan dewan fraksi Partai Golkar yang ada di DPRD Provinsi Maluku,” bebernya.

Latuconsina menandaskan, pihaknya tetap akan melaksanakan roling alat kelengkapan dewan, tetapi akan ditinjau lagi lebih teliti oleh tim kordinator Partai Golkar.

“Nanti dalam waktu dekat ini akan kami bicarakan kembali, spirit Partai Golkar akan kami maksimalkan kembali, kinerja fraksi dalam rangka mewujudkan agenda-agenda besar dalamnya. Partai Golkar yang terkait dengan menang Pileg, Pilkada dan menang Pilpres,” ungkapnya.

Latuconisan menambahkan, roling alat kelengkapan dewan secara normatif telah diatur bahwa setiap dua tahun setengah akan ada evaluasi atau roling.

“Sekarang ini Partai Golkar sudah mendekati tahun kedua, oleh karena itu secara normal Partai Golkar akan melakukan kordinator fraksi DPD I Provinsi Maluku. Untuk melakukan kajian dan penilaian terkait alat kelengkapan dewan yang ada di DPRD Provinsi Maluku,” pungkasnya.

Pos terkait