Rahayaan : Peserta Pelatihan Tagana Dinsos Tual Tahun 2021 Harus Siap dan Tanggap

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengatakan, peserta pelatihan taruna siaga bencana (Tagana) Tahun 2021 yang di gelar Dinas Sosial (Dinsos) setempat harus siap dan tanggap.

Hal tersebut diungkapkan dirinya, saat membuka acara pembukaan pelatihan Tagana senin (11/10/2021) di Baileo Maren Tual.

Acara pembukaan itu, juga di hadiri oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge dan OPD setempat.

Rahayaan katakan, kegiatan pelatihan Tagana yang diikuti oleh 60 peserta tersebut, senantiasa siap dan tanggap terhadap situasi apapun dikala terjadi bencana.

“Sehingga ketika selesai dari pelatihan ini para peserta dituntut untuk selalu terlibat dalam setiap penanganan bencana didaerah masing-masing kapan pun ketika dibutuhkan.” ujarnya

Dia juga berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan Tagana, maka semakin motivasi dan partisipasi Pemuda atau Masyarakat, dalam upaya penanggulangan bencana.

“Ini akan semakin meningkatnya profesionalisme, Relawan Sosial Taruna Siaga Bencana, dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan.” tutup Rahayaan

Untuk sekedar diketahui, Dinsos Tual pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat, atau Program Penanganan Bencana dengan jargon “One Comand, One Rule, One Corps.” Tersebut, akan berlangsung selama tiga hari.

Pos terkait