Rahasia Unik Aurel Sopulatu Atasi Grogi di Depan Umum

  • Whatsapp
Aurel Sopulatu dengan mahkota Puteri Cilik Indonesia Lingkungan 2021 (Foto Andre Sopulatu)

Laporan Rudi Fofid-Ambon

Malukupost.com – Puteri Cilik Indonesia Lingkungan 2021 Aurel Sopulatu (13) asal Maluku punya cara unik menghadapi situasi grogi jika tampil di depan umum. Kepada Maluku Post, remaja yang gemar bermain ukulele ini buka rahasia.

Aurel bercerita, dia sering tampil di muka umum. Momen terakhir adalah ajang pemilihan Puteri Cilik Indonesia 2021. Ketika berbicara memperkenalkan diri atau menyampaikan pendapat di hadapan banyak orang, diakuinya, rasa gugup, grogi, nervous, stress, bahkan takut, tetap ada pada dirinya. Bahkan pada umumnya remaja sebaya juga mengalami hal yang sama.

“Cara atasi rasa gugup, cukup dengan mengingat dua kata saja yakni ‘Maluku Satu’. Dengan cara itu, rasa gugup saya langsung hilang,” ungkap Aurel.

Mengapa ‘Maluku Satu’? Aurel menyebutkan, dirinya sangat cinta Ambon, kota kelahirannya, tetapi juga sangat sayang Maluku. Dia mengaku sulit melukiskan seberapa besar rasa cintanya kepada Maluku, tetapi justru mendengar nama “Maluku” disebut, dirinya merasa terbakar sehingga semua kegugupan hilang begitu saja.

Meskipun rasa sayang kepada Maluku sangat besar, Aurel mengaku belum punya pengalaman bertualang ke seluruh wilayah Maluku. Bersama kedua orang tua, dia hanya berlayar dari Ambon ke Pulau Seram. Daerah-daerah lain di wilayah Seribu Pulau ini, belum dirambah. Dia hanya menikmati berbagai tempat di Maluku melalui foto-foto karya sang ayah, Andre Sopulatu.

“Papa sudah keliling 11 kabupaten/kota di Maluku. Saya juga ingin pergi ke mana-mana, ke seluruh wilayah Maluku, termasuk juga di Gunung Kerbau di Moa,” kata Aurel.

Aurel percaya, jika kelak menginjakkan kaki di 11 kabupaten/kota, rasa sayang kepada Maluku akan semakin besar. (Malukupost)

Pos terkait