Gubmal Dorong Pemekaran Kabupaten Tanimbar Utara

  • Whatsapp
Gubernur Maluku (gubmal) Ir Said Assagaff mendukung sepenuhnya pemekaran Kabupaten Tanimbar Utara maupun lima calon kabupaten lainnya
Tim Pemekaran Tanut berfoto bersama Gubernur Maluku
Ambon, malukupost.com –  Gubernur Maluku (gubmal) Ir Said Assagaff mendukung sepenuhnya pemekaran Kabupaten Tanimbar Utara (Tanut) maupun lima calon kabupaten lainnya.

“Saya mendukung serta mendorong sepenuhnya pemekaran Tanut, menjadi daerah otonomi baru  bersama 5 daerah yang ada di Provinsi Maluku, demi kesejahteraan masyarakat Maluku,” tandas Gubernur  usai melakukan pertemuan bersama dengan tim percepatan pemekaran Tanut, di Ambon, Selasa (24/3).

Dijelaskan Gubernur Said, walaupun tidak mendapat persetujuan dari Bupati MTB, namun Pemerintah Daerah Maluku dan DPRD siap mengeluarkan rekomendasi untuk pemekaran Tanut.

“Saya sudah sampaikan kepada seluruh Bupati/Walikota se-Maluku, bahwa jika kita tidak mekarkan satu daerah yang sudah siap mekar, maka kita sangat berdosa. Untuk itu, kita akan mempercepat agar Tanut bersama lima calon kabupaten lainnya dimekarkan, sebagai daerah otonom baru,”ucapnya.

Gubernur Said mengharapkan, agar hubungan antara tim Pemekaran Tanut dengan Pemerintah Kabupaten MTB tetap terjaga, sehingga pemerintahan di MTB, bisa berjalan dengan baik, sehingga kesejahteraan di Kabupaten MTB lebih meningkat. (07)

Pos terkait