Pemkot Tual Anggarkan 3 Miliar Untuk Insentif Tokoh Agama

  • Whatsapp

Tual, Malukupost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual, di tahun anggaran (TA) 2021 kembali lagi menganggarkan sekitar Rp. 3 Miliar lebih, untuk Insentif Tokoh Agama di daerahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tual, Moksen Ohoiyuf di ruang kerjanya Rabu (17/02/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tual, Moksen Ohoiyuf.

Menurutnya, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, selalu berpesan untuk menjaga dan menghargai serta menghormati, toleransi antar umat beragama, dimana daerah ini pernah menyandang, predikat sebagai salah satu Kota Toleransi terbaik di Indonesia.

“Kehadiran para pemuka agama di daerah ini, mempunyai peranan yang sangat penting, jadi jangan di lihat dari nilai Insiatif yang akan diterima, akan tetapi diharapkan untuk dapat terus, menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Tual.” ujarnya

Ohoiyuf katakan, Kota Tual memiliki tiga golongan agama yang besar yaitu, Islam, Katolik, dan Protestan, untuk itu penganggaran Insentif bagi para pemuka agama perlu dilakukan, sebagai penunjang tugas keseharian mereka.

“Insentif Agama Islam, diberikan kepada seluruh Imam serta Ta, mir Masjid, para pengasuh TPQ/TPA, se Kota Tual, dan untuk Kristen Protestan diberikan ke-Pendeta, pengasuh TPI sekolah minggu, juga tuagama, untuk Katolik, akan diterima oleh Pastor, Sekami, juga Kostor.” kata Ohoiyuf

Untuk sekedar diketahui, sebelumnya pada Tahun 2020 kemarin Pemkot Tual, melalui DPA bagian Kesra setempat, telah menganggarkan 3 Miliar kepada Tokoh Agama di daerahnya, dan pada tahun 2021 anggaran tersebut akan ditingkatkan lagi.

Pos terkait